FASILITAS CHECK-IN DAN KINERJA PETUGAS CHECK-IN COUNTER PENERBANGAN DOMESTIK BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO BOYOLALI

Mardiah, Mardiah (2020) FASILITAS CHECK-IN DAN KINERJA PETUGAS CHECK-IN COUNTER PENERBANGAN DOMESTIK BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO BOYOLALI. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Bandar udara Internasional Adi Soemarmo Boyolali memiliki terminal keberangkatan baru.. Keberangkatan penumpang dipindah seluruhnya dari terminal keberangkatan lama ke terminal keberangkatan yang baru. Terminal baru memilikimeter persegi dan mampu menampung penumpang hingga 22.000 orang per hari. Terminal keberangkatan yang baru memiliki 26 loket check-in sedangkan terminal yang lama hanya ada 16 loket check-in. Penambahan fasilitas check-in counterbertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi penumpang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja petugas check-in counter dan mengkaji fasilitascheck-incounter. Pengambilan data dilakukan di Bandar Udara Internasioal Adi Soemarmo Boyolali pada tanggal 20 Januari 2020 menggunakan metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil keempat metode dianalisis secara deskriptif dengan triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukan bahwa fasilitas check-in counter telah memenuhi persyartan teknis pengoperasian fasilitas check-in bandar udara seperti tercantum dalam SNI 03-7046-2004. Apabila dibandingkan dengan hasil perhitungan dengan kondisi eksisting saat ini angkanya melebihi karena bandar udara baru saja dikembangkan dengan tujuan memfasilitasi kemungkinan peningkatan jumlah penumpang dimasa yang akan datang. Selain itu, perlu adanya penyegaran kinerja petugascheck-in counter agar bisa lebih baik lagikedepannya. Kata kunci : Check-in Counter, Fasilitas, Kinerja

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Airport > Counter Check-in
Airport Service > Check-in
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDRistiani, Ristiani0504059001UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Agus Kurnia
Tanggal Diposting: 12 Mar 2021 06:14
Terakhir diubah: 12 Mar 2021 06:14
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1022

Actions (login required)

View Item View Item