AUGITHA CEMPAKAWATI, RHEIVANI (2020) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN JASA PENERBANGAN PT. LION MENTARI AIRLINE DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (399kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
Abstract | Intisari
Perkembangan moda transportasi udara saat ini mengalami pertumbuhan yang pesat, sehingga maskapai penerbangan dituntut untuk melakukan perubahan cara mempertahankan produk, menarik minat konsumen dan menangani pesaing. Kepuasan konsumen merupakan hal yang penting bagi maskapai penerbangan dalam kondisi bisnis yang semakin ketat. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tingkat Kepuasan Konsumen PT. Lion Mentari Airline di Yogyakarta, serta untuk mengetahui variabel kualitas pelayanan yang paling berpengaruh pada kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode kuesioner tertutup yang disebarkan secara online kepada 100 taruna/i Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta serta studi kepustakaan. Penelitian ini menggunakan 5 variabel bebas yaitu reliabilitas, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik serta variabel terikat yaitu kepuasan konsumen. Data yang telah terkumpul dilakukan uji validitas dan reliabilitas, kemudia dilanjutkan menganalisis data menggunakan analisis regresi linear berganda untuk menjawab hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Variabel empati memiliki pengaruh paling besar terhadap kepuasan konsumen. Variabel bukti fisik tidak berpengaruh paling besar terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen.
Tipe Koleksi: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Aviation Service | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D4 Manajemen Transportasi Udara | ||||||||
Diposting Oleh: | Agus Kurnia | ||||||||
Tanggal Diposting: | 15 Mar 2021 03:53 | ||||||||
Terakhir diubah: | 19 Jan 2022 02:00 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1042 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |