ANALISIS KINERJA PETUGAS TERMINAL SERVICE OFFICER DALAM PERAWATAN FASILITAS DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ZAINDUDDIN ABDUL MADJID LOMBOK

Sobri, Rizki (2020) ANALISIS KINERJA PETUGAS TERMINAL SERVICE OFFICER DALAM PERAWATAN FASILITAS DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ZAINDUDDIN ABDUL MADJID LOMBOK. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Unit terminal service officer atau lebih dikenal dengan terminal inpection service. Pengawasan terhadap seluruh fasilitas yang berada di area line side atau sisi darat bandar udara. petugas terminal service officer bertujuan untuk mencapai keamanan, keselamatan, kelancaran dan kenyamanan pengguna jasa di area bandar udara dan sekitarnya, standar keamanan yang telah di tentukan dalam mempertahankan kesiapan fasilitas sisi darat atau line side, maka dari itu peneliti bertujuan meneliti lebih lanjut mengenai analisis kinerja petugas terminal service officer terhadap perawatan fasilitas di terminal bandara Zainuddin Abdul Madjid. Penelitian ini dilakukan pada 9 agustus 2019.Pada data penelitian ini menggunakan jenis data primer dengan responden yaitu terminal officer service beserta data sekunder. Dari data yang diperoleh dilakukan Teknik pengumpulan data yaitu observasi, dokumentasi, wawancara dan study pustaka. Berdasarkan hasil penelitian ini. Pada standar instruksi kerja atau standar operasional prosedur terdiri dari pengawasan terminal penumpang, asuransi kecelakaan dari penumpang, pengukuran level of service, pengawasan trollyman, maka dari itu peran serta pengaruh dari petugas terminal inspector service melakukan pemeriksaan serta memastikan progress perbaikan ataupun perawatan fasilitas yang tidak normal. Pada hasil wawancara dengan salah satu petugas terminal inspector service di bandar udara Zainuddin abdul majid. Sudah terpenuhi semua. Dengan melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk setiap fasilitas bandara lalu unit-unit yeng terkait selalu berkoordinasi selama fasilitas itu tersedia untuk menjaga serta memastikan bahwa setiap fasilitas pelayanan tersebut berfungsi dengan baik dan normal, sehingga penumpang merasa nyaman terhadap fasilitas di bandar udara internasional Zainuddin abdul madjid. Kata Kunci: Perawatan Fasilitas, Terminal Service Officer, Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Aviation Profession > Terminal Service Officer
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDPutri Astutik, Septiyani0517098702UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Agus Kurnia
Tanggal Diposting: 16 Mar 2021 01:58
Terakhir diubah: 16 Mar 2021 01:58
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1047

Actions (login required)

View Item View Item