Sobri, Rizki (2020) ANALISIS KINERJA PETUGAS TERMINAL SERVICE OFFICER DALAM PERAWATAN FASILITAS DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ZAINDUDDIN ABDUL MADJID LOMBOK. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
Abstract | Intisari
Unit terminal service officer atau lebih dikenal dengan terminal inpection service. Pengawasan terhadap seluruh fasilitas yang berada di area line side atau sisi darat bandar udara. petugas terminal service officer bertujuan untuk mencapai keamanan, keselamatan, kelancaran dan kenyamanan pengguna jasa di area bandar udara dan sekitarnya, standar keamanan yang telah di tentukan dalam mempertahankan kesiapan fasilitas sisi darat atau line side, maka dari itu peneliti bertujuan meneliti lebih lanjut mengenai analisis kinerja petugas terminal service officer terhadap perawatan fasilitas di terminal bandara Zainuddin Abdul Madjid. Penelitian ini dilakukan pada 9 agustus 2019.Pada data penelitian ini menggunakan jenis data primer dengan responden yaitu terminal officer service beserta data sekunder. Dari data yang diperoleh dilakukan Teknik pengumpulan data yaitu observasi, dokumentasi, wawancara dan study pustaka. Berdasarkan hasil penelitian ini. Pada standar instruksi kerja atau standar operasional prosedur terdiri dari pengawasan terminal penumpang, asuransi kecelakaan dari penumpang, pengukuran level of service, pengawasan trollyman, maka dari itu peran serta pengaruh dari petugas terminal inspector service melakukan pemeriksaan serta memastikan progress perbaikan ataupun perawatan fasilitas yang tidak normal. Pada hasil wawancara dengan salah satu petugas terminal inspector service di bandar udara Zainuddin abdul majid. Sudah terpenuhi semua. Dengan melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk setiap fasilitas bandara lalu unit-unit yeng terkait selalu berkoordinasi selama fasilitas itu tersedia untuk menjaga serta memastikan bahwa setiap fasilitas pelayanan tersebut berfungsi dengan baik dan normal, sehingga penumpang merasa nyaman terhadap fasilitas di bandar udara internasional Zainuddin abdul madjid. Kata Kunci: Perawatan Fasilitas, Terminal Service Officer, Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok
Tipe Koleksi: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Aviation Profession > Terminal Service Officer | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D4 Manajemen Transportasi Udara | ||||||||
Diposting Oleh: | Agus Kurnia | ||||||||
Tanggal Diposting: | 16 Mar 2021 01:58 | ||||||||
Terakhir diubah: | 16 Mar 2021 01:58 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1047 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |