PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CHECK-IN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG LION AIR DI BANDAR UDARA SULTAN BABULLAH TERNATE

FATMA BUHARI, SITI (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN CHECK-IN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG LION AIR DI BANDAR UDARA SULTAN BABULLAH TERNATE. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Bandar Udara Sultan Babullah Ternate merupakan bandar udara yang cukup tinggi tingkat pelayanannya terhadap arus penumpang dan barang. Namun, di tengah tinnginya tingkat pelayanan terhadap arus penumpang masih terdapat beberapa keterbatasan yang ada di Bandar udara Sultan Babullah Ternate sehingga masih ada penumpang yang mengeluhkan. Salah satu keterbatasan yaitu kurangnya kualitas pelayanan Check-in Counter. Tujuan dari penelitian ini adalah Mengetahui apakah ada pengaruh kualitas pelayanan Check-in terhadap kepuasan penumpang Lion Air di Bandar Udara Sultan Babullah Ternate. Penelitian ini dilakukan di Bandar Udara Sultan Babullah Ternate. Metode dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dari penumpang yang berada di ruang tunggu di Bandar Udara Sultan Babullah Ternate. Metode pengumpulan data dalam ini menggunakan metode angket atau kuesioner. Berdasarkan hasil analisis yang digunakan Uji Persial (Uji t) bahwa kualitas pelayanan Check-in berpengaruh terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Sultan Babullah Ternate dengan nilai t hitung sebesar 4.649 dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05 pada tariff signifikasi 5% . Dan nilai koefisien determinasi (R Square) dari ini menunjukkan bahwa persepsi kulaitas pelayanan Check-in berpengaruh terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Sultan Babullah Ternate yaitu sebesar 17.2% sedangkan sisanya 88,8% di pengaruhi oleh variabel- variebal lain di luar model penelitian ini tidak di teliti. Kata kunci : Kualitas pelayanan Check-in, Kepuasan Penumpang.

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Airport Service > Check-in
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDPutri Astutik, Septiyani0517098702UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Agus Kurnia
Tanggal Diposting: 16 Mar 2021 03:42
Terakhir diubah: 16 Mar 2021 03:42
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1051

Actions (login required)

View Item View Item