Ratna Sari, Siti (2020) PENGARUH PENANGANAN BAGASI TERCATAT TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG EKONOMI PADA MASKAPAI LION AIR DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SUPADIO PONTIANAK. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (517kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
Abstract | Intisari
Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara presepsi/kesannya terhadap kinerja (atau hasil) suatu produk dan harapan-harapannya. Tingkat kepuasan merupakan fungsi dari perbedaan antara kinerja yang dirasakan dengan harapan. Bila kinerja sesuai dengan harapan, maka pelanggan akan merasa puas, Sedangkan apabila kinerja tidak sesuai harapan, maka pelanggan akan kecewa. Penanganan bagasi merupakan salah satu aktifitas pelayanan perusahaan penerbangan tahap pre flight service dan post flight service. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui:1) pengaruh penanganan bagasi tercatat terhadap kepuasan penumpang ekonomi pada Maskapai Lion Air di Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak. 2) mengetahui seberapa besar pengaruh penanganan bagasi tercatat terhadap kepuasan penumpang ekonomi pada Maskapai Lion Air di Bandar Udara Internasonal Supadio Pontianak. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 penumpang Maskapai Lion Air. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linear sederhana, uji T dan kofisien Determinasi dengan mengunakan SPSS. Penelitian ini merupakan jenis data kuantitatif berupa data kuesioner ,menyebarkan kuesioner secara online. Hasil dari penelitian ini adalah nilai T hitung > T tabel dengan nilai 4,260 > 1,660 dengan taraf signifikan 0.05 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diteria dan Ho ditolak yang berarti adanya pengaruh Penanganan Bagasi (X) Terhadap Kepuasan penumpang di Bandar Udara Supadio Pontianak (Y), presentase berdasarkan berdasarkan uji koefisien determinasi diketahui R square sebesar 0,156 hal ini mngandung arti bahwa pengaruh Penanganan Bagasi (X) Terhadap Kepuasan Penumpang di Bandar Udara Supadio (Y) adalah sebesar 15,6 %. Kata Kunci :Penanganan, Kepuasan.
Tipe Koleksi: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service > Baggage Handling (Penanganan Bagasi) | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D4 Manajemen Transportasi Udara | ||||||||
Diposting Oleh: | Agus Kurnia | ||||||||
Tanggal Diposting: | 16 Mar 2021 03:47 | ||||||||
Terakhir diubah: | 16 Mar 2021 03:47 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1052 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |