ANALISIS TERJADINYA LOW OIL PRESSURE PADA ENGINE CFM 56- 5B A320-214 PK-GLV DAN PENANGANANNYA

Anam, Ahmad Hoerul (2018) ANALISIS TERJADINYA LOW OIL PRESSURE PADA ENGINE CFM 56- 5B A320-214 PK-GLV DAN PENANGANANNYA. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
Official URL: https://digilib.sttkd.ac.id/cgi/users/home?screen=...

Abstract | Intisari

Perkembangan teknologi penerbangan dari masa ke masa mengalami perkembangan yang sangat pesat. Salah satu sistem pada pesawat terbang adalah lubrication system yang berfungsi untuk melumasi bagian engine. Ada pun tujuan penelitian adalah mengetahui penyebab terjadinya low oil pressure pada engine CFM 56-5b A320-214 PK-GLV, mengetahui akibat low oil pressure pada engine CFM 56-5b A320-214 PK-GLV, mengetahui cara penanganan low oil pressure pada engine CFM 56-5b A320-214 PK-GLV. Penelitian ini merupakan penelitian jenis deskriptif. Penelitian deskriptif yaitu penelitian yang berusaha mendiskripsikan suatu masalah, peristiwa, atau kejadian yang terjadi pada saat sekarang. Data penelitian pada penelitian ini diperoleh dengan observasi, studi pustaka dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor penyebab terjadinya low oil pressure pada lubrication system engine karena terjadinya keausan komponen�komponen oil pump, kebocoran pada sambungan-sambungan inlet oil pump yang disebabkan seal-seal yang telah rusak, kesalahan pengukuran pada oil pressure engine instrument, yang mengakibatkan tidak normalnya supply oli yang berguna untuk system pelumasan, komponen – komponen lubrication system lainnya menjadi lebih cepat panas, dan mengalami keausan, sedangkan cara penanggulangannya dengan melepaskan bagian – bagian oil pump, pembersihan, pemeriksaan, perbaikan atau penggantian, pemasangan dan pengetesn engine kurang lebih selama 10 menit, dengan memperhatikan indikator oil pressure.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Aircraft Maintenance > Troubleshooting
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorEKO PRASETIYO, ERWANUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Program Studi: D3 Aeronautika
Diposting Oleh: Akmal
Tanggal Diposting: 22 Mar 2021 06:14
Terakhir diubah: 14 Nov 2023 03:31
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1131

Actions (login required)

View Item View Item