PENGARUH KINERJA PETUGAS CHECK-IN PADA WAKTU NATARU TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL I GUSTI NGURAH RAI BALI

Cendikia, Maulidya Devindiayu (2020) PENGARUH KINERJA PETUGAS CHECK-IN PADA WAKTU NATARU TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL I GUSTI NGURAH RAI BALI. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
131_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text (BAB I)
131_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text (BAB II)
131_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Text (BAB III)
131_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
131_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
Official URL: https://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Check – in counter merupakan tempat loket guna memverifikasi data tiket yang telah dibeli bersamaan dengan pengecekan paspor dan visa disuatu bandara saat ingin memakai jasa transportasi udara. Demi kenyamanan saat melakukan check – in, petugas check – in counter dapat memberikan pelayanan yang terbaik demi kepuasan penumpang. Kinerja petugas juga bergantung pada pendidikan dan pelatihan dari perusahaannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kinerja petugas Check-In Counter terhadap kepuasan penumpang dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kinerja petugas Check-In Counter terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada saat Natal dan Tahun Baru Penelitian ini menggunakan data primer berupa kuesioner. Jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 100 responden. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu kinerja dan variabel dependennya adalah kepuasan. Teknik pengumpulan data menggunakan metode studi pustaka. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan Program SPSS for window versi 15.0 Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kinerja (X) memiliki signifikan α < 0,05 terhadap variabel kepuasan (Y), yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil uji-F menunjukkan sig. F : 0,000 hal ini menjelaskan bahwa variabel kinerja sungguh berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan penumpang. Hasil dari analisis regresi linier sederhana menunjukkan besarnya pengaruh kinerja terhadap kepuasan yang ditunjukkan dengan nilai R Square sebesar 0,793 atau 79,3% dan sisanya 20,4% merupakan sumbangan variabelvariabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Check-in
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDUmar, Sudirman Hi.0505079201UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Asrul Sani
Tanggal Diposting: 22 Mar 2021 07:02
Terakhir diubah: 22 Mar 2021 07:02
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1148

Actions (login required)

View Item View Item