PENERAPAN LAYANAN SPECIAL PASSENGER TERHADAP PENYANDANG DISABILITAS PT. GAPURA ANGKASA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL RADIN INTEN II LAMPUNG

AZHAR, MUHAMMAD SYARIFUDDIN (2020) PENERAPAN LAYANAN SPECIAL PASSENGER TERHADAP PENYANDANG DISABILITAS PT. GAPURA ANGKASA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL RADIN INTEN II LAMPUNG. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
143_unlocked_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text (BAB I)
143_unlocked_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[img] Text (BAB II)
143_unlocked_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB)
[img] Text (BAB III)
143_unlocked_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
143_unlocked_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
Official URL: https://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Bandar udara Internasional Radin Inten II tidak hanya digunakan oleh penumpang umum tetapi juga digunakan siapapun yang salah satuya adalah penyandang disabilitas. Pelayanan Terhadap Penumpang disabilitas merupakan hal penting untuk diperhatikan mengingat kebanyakan dari mereka tidak dapat melakukan aktivitasnya sendiri. Oleh karena itu, tugas akhir ini akan mengangkat penerapan layanan special passanger terhadap penyandang disabilitas yaitu meneliti mengenai pelayanan yang diberikan kepada penyandang disabilitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih jauh pelayanan yang diberikan dan fasilitas yang disediakan kepada penumpang disabilitas yang akan melakukan penerbangan dan membandingkan penerapan layanan penumpang disabilitas dengan SOP PT. Gapura Angkasa. Penelitian yang digunakan oleh peneliti pada dalam penulisan tugas akhir ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode wawancara semi terstruktur dan dokumentasi. Penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan oleh PT. Gapura Angkasa kepada Penumpang disabilitas sudah cukup baik. Penanganan khusus yang di berikan PT. Gapura Angkasa untuk penumpang disabilitas sudah dapat memberikan rasa nyaman dan aman. Penerapan SOP PT. Gapura Angkasa pada pelayanan special passenger terhadap penumpang disabilitas sudah berjalan sesuai dengan isi yang tercantum dalam SOP meskipun ada beberapa tahapan atau prosedur yang tidak diatur didalam SOP tetapi pada prakteknya dilaksanakan.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Aviation Service > Special Needs Passenger Services
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDRachmawati, Desiana0526129001UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Asrul Sani
Tanggal Diposting: 23 Mar 2021 02:00
Terakhir diubah: 12 Jan 2022 07:19
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1195

Actions (login required)

View Item View Item