AZIZ, MUHHAMMAD ABDUL (2020) PENANGANAN PENUMPANG PADA SAAT DELAY MASKAPAI SILK AIR LINE PT JAS (JASA ANGKASA SEMESTA) DI BANDAR UDARA INTERNATIONAL ADISUTJIPTO. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
Text (abstrak)
147_1.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
|
Text (BAB I)
147_2.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
|
Text (BAB II)
147_3.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) |
|
Text (BAB III)
147_4.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
147_5.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
Abstract | Intisari
Perkembangan dunia serta perubahan zaman bisa di lihat dari arus globalisasi di segala bidang yang membawa pengaruh cukup besar bagi perkembangan perekonomian Indonesia. Salah satunya dengan adanya transportasi niaga terjadwal seperti pesawat udara, yang bisa mendorong kelancaran peredaran segala bidang namun pada faktanya, pemenuhan hak kewajiban antara penumpang dan perusahaan maskapai penerbangan tidak berjalan dengan baik, seperti yang sering terjadi pada angkutan niaga berjadwal, yaitu masih banyaknya khasus keterlambatan penerbangan (DELAY). Delay adalah sebagian waktu pelaksanaan yang tidak dapat di manfaatkan sesuai dengan rencana, sehingga menyebabkan beberapa kegiatan yang mengikuti menjadi tertunda atau tidak dapat di selesaikan tepat sesuai jadual yang telah di rencanakan. Tujuan penelitian ini untuk mengkaji : 1.) metode dan evaluasi apa yang di lakukan silk air pada saat terjadi delay, 2.) kompensasi apa yang di berikan pihak maskapai silk air kepada penumpang pada saat terjadi delay, 3.) tata cara maskapai silk air menyampaikan delay kepada penumpang. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah wawancara mendalam, observasi dan study dokumentasi, data hasil wawancara dan observasi yang nantinya akan menentukan hasil penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Penanganan PT JAS apabila terjadi delay. Penanganan penumpang pada saat delay merupakan salah satu bentuk kinerja yang di lakukan oleh maskapai silk air, salah satunya maskapai silk air menyampaikan kepada penumpang bahwa delay terjadi karena kesalahan tehkical maupun operational. Kompensasi yang di berikan silk air kepada penumpang pada waktu delay sudah sesuai dengan peraturan menteri perhubungan nomor PM 89 Tahun 2015 tentang penanganan keterlambatan penerbangan (delay management) pada Badan Usaha Angkatan Udara Niaga Berjadwal di Indonesia. Tata cara menyampaikan delay kepada penumpang, menggunakan prosedur yang benar seperti menggunakan kosakata yang jelas dan sopan.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Aviation Service > Delay | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Asrul Sani | ||||||||
Tanggal Diposting: | 23 Mar 2021 03:27 | ||||||||
Terakhir diubah: | 19 Jan 2022 01:37 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1227 |
Actions (login required)
View Item |