Riana, Nada Febri (2020) PENANGANAN BAGASI DAN PENUMPANG MASKAPAI CITILINK OLEH UNIT CHECK IN COUNTER PT GAPURA ANGKASA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADISUTJIPTO YOGYAKARTA. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
151_1.pdf Restricted to Registered users only Download (89kB) |
![]() |
Text (BAB I)
151_2.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
![]() |
Text (BAB II)
151_3.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) |
![]() |
Text (BAB III)
151_4.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
151_5.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
Abstract | Intisari
Semakin meningkatnya pengguna jasa transportasi udara memicu terjadinya persaingan antar perusahaan penerbangan. Hal ini seakan menuntut pada setiap perusahaan penerbangan untuk terus berorientasi pada kepuasaan pelanggan. Terutama dalam lingkungan terminal dibandara keberangkatan maupun tujuan. Dimana penumpang melakukan check-in sebelum keberangkatan untuk mendapatkan boarding pass dan barang bawaannya akan ditimbang dan diperiksa oleh petugas check-in counter demi kenyamanan dalam melakukan penerbangan. Dengan latar belakang masalah diatas maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses penanganan penumpang dan proses penanganan kelebihan bagasi (over baggage). Penilitian ini dilakukan di Bandar Udara Internasional Adi Sutjipto Yogyakarta di unit Check-in counter pada bulan Februari 2020. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan data yang di gunakan dalam penelitian ini di dapatkan melalui wawancara dengan responden, melakukan observasi, dan studi pustaka. Kemudian dianalisis secara reduksi, menyajikan data, melakukan penarikan kesimpulan dan verifikasi dengan melihat kembali kesimpulan agar hasil yang diambil tidak menyimpang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa proses penanganan penumpang dilakukan dengan memeriksa kelengkapan dokumen dari penumpang, tiket, yang diserahkan kepada petugas ketika melakukan check-in. Pada saat bagasi milik penumpang ditimbang mengalami kelebihan bagasi (over baggage), maka hal yang harus dilakukan penumpang membayar kelebihan tersebut sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh maskapai.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service > Baggage Handling (Penanganan Bagasi) | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Asrul Sani | ||||||||
Tanggal Diposting: | 25 Mar 2021 03:44 | ||||||||
Terakhir diubah: | 25 Mar 2021 03:44 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1393 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |