ANALISIS PERBEDAAN RATA-RATA PERTUMBUHAN PENUMPANG MASKAPAI CITILINK RUTE MALANG – JAKARTA DAN JAKARTA – MALANG TAHUN 2014 DENGAN 2015 DI BANDAR UDARA ABDURRAHMAN SALEH MALANG

FAHMI, NURUL (2016) ANALISIS PERBEDAAN RATA-RATA PERTUMBUHAN PENUMPANG MASKAPAI CITILINK RUTE MALANG – JAKARTA DAN JAKARTA – MALANG TAHUN 2014 DENGAN 2015 DI BANDAR UDARA ABDURRAHMAN SALEH MALANG. Skripsi thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text
INTISARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text
DAFATAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

INTISARI ANALISIS PERBEDAAN RATA-RATA PERTUMBUHAN PENUMPANG MASKAPAI CITILINK TAHUN 2014 DENGAN 2015 DI BANDAR UDARA ABDURRAHMAN SALEH MALANG Nurul Fahmi1 dan Djoko Widagdo, S.E.,M.Si 2 Transportasi udara merupakan salah satu kemajuan teknologi yang sangat populer di era modern saat ini. Beberapa tahun terakhir transportasi udara telah sangat dikenal dan digemari oleh warga Indonesia. Hal ini dapat dilihat dengan meningkatnya jumlah pengguna jasa transportasi udara tersebut. Berdasarkan informasi Departement Perhubungan (2014), dari 32 bandara yang dipantau peningkatan jumlah penumpang Maskapai Citilink di Bandara Abdurrahman Saleh Malang merupakan salah satu bandara yang mengalami kenaikan yaitu sebesar 1,83 persen. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis perbedaan rata-rata pertumbuhan penumpag Maskapai Citilink di Bandara Abdurrahman Saleh Malang. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa data arus lalu lintas angkutan udara yang didapat dari Bandara Abdurrahman Saleh Malang, data tersebut kemudian dianalisis dengan menggunakan uji t. Kriteria penerimaan hipotesis yaitu Ho diterima apabila -ta ≤ t0 ≤ ta dan Ho ditolak apabila t0 > ta atau t0 < -ta. Hasil dari pengujian hipotesis menunjukan -ta ≤t0 ≤ta = -2,201 ≤-1,274 ≤ 2,201 yang berarti Ho diterima dan Ha ditolak , dan dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada rata-rata pertumbuhan penumpang Maskapai Citilink di Bandara Abdurrahman Saleh Malang pada tahun 2014 dengan tahun 2015, perbedaan rata-rata yang telah diketahui sebesar 337 penumpang. Hasil penelitian ini juga telah menunjukan bahwa jumlah penumpang di Bandara Abdurrahman Saleh Malang mengalami kenaikan. Kata Kunci: Kepadatan Penumpang, Maskapai Citilink , Rata-Rata 1. Taruna Manajemen Transportasi Udara “STTKD Yogyakarta” 2. Pembimbing Skripsi

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Flight and Airport Management > Data Analysis
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
UNSPECIFIEDWidagdo, S.E.,M.Si, DjokoNIDN521037501UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 24 Jul 2020 07:32
Terakhir diubah: 25 Jan 2022 01:58
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/14

Actions (login required)

View Item View Item