ANALISIS KERUSAKAN PITOT STATIC SYSTEM PADA PESAWAT BOEING 737-800

IHSAN FUADY, AHMAD (2020) ANALISIS KERUSAKAN PITOT STATIC SYSTEM PADA PESAWAT BOEING 737-800. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text
BAB IV - AHMAD IHSAN FUADY.pdf
Restricted to Registered users only

Download (785kB)
[img] Text
BAB V - AHMAD IHSAN FUADY.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
Official URL: https://digilib.sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Atmosfer adalah lapisan gas yang melingkupi sebuah planet, termasuk bumi, dari permukaan planet tersebut sampai jauh di luar angkasa . Tekanan statik adalah tekanan yang dihasilkan dari sebuah massa yang diam, sedangkan tekanan total adalah jumlah dari tekanan statik dan tekanan dinamik . Tekanan statik ini digunakan untuk mengukur ketinggian terbang pesawat . Pesawat udara dalam hal ketinggian dan kecepatan diukur oleh suatu rangkaian suatu pitot static instrument yang disebut instumen data udara . Instrument pitot static atau instrumen data udara adalah suatu alat yang berfungsi untuk mengetahui atau membaca keadaan udara sekitar pesawat berdasarkan parameter – parameter yang diukurnya, yang termasuk instrument pitot static adalah altimeter, airspeed indicator, vertical air speed indicator atau rate of climb and descent indicator . Penelitian ini bersifat deskriptif, dimana penulis menjelaskan tentang Pitot Static System Pada Pesawat Boeing 737-800 secara umum . Analisis data yang digunakan yaitu analisis kualitatif yang tidak menggunakan angka ataupun perhitungan namun hanya menjelaskan saja . Metode pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi studi pustaka, wawancara dan observasi lapangan secara langsung pada pesawat Boeing 737-800 . Integrated Standby Flight Display pada penelitian ini mengalami permasalahan dimana layar pada Integrated Standby Flight Display tidak dapat menampilkan data (blank) karena itu pesawat tidak boleh diterbangkan sampai dengan perbaikan selesai dilaksanakan . Faktor yang menyebabkan kerusakan ini diantaranya yaitu : Kehilangan Daya, Kerusakan Integrated Standby Flight Display, Kerusakan ISFD Dedicated Battery System . Penanganan masalah pada Integrated Standby Flight Display dapat diselesaikan dengan melakukan pemeriksaan pada ISFD Dedicated Battery System yang longgar .

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Aircraft System > Pitot Static
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorSusanto, Heru0505028301UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Aeronautika
Diposting Oleh: Akmal
Tanggal Diposting: 25 Mar 2021 04:07
Terakhir diubah: 18 Mar 2024 03:10
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1403

Actions (login required)

View Item View Item