KURNIAWAN, MOH. RIZQI (2020) CAPT PITOT (CAPT INDICATION) LIGHT IS ON PADA PESAWAT BOEING 737-900ER. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) |
![]() |
Text
BAB II A.pdf Restricted to Registered users only Download (603kB) |
![]() |
Text
BAB II B.pdf Restricted to Registered users only Download (630kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
![]() |
Text
BAB IV - MOH. RIZQI KURNIAWAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V - MOH. RIZQI KURNIAWAN.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
Abstract | Intisari
Pesawat terbang merupakan transportasi yang memiliki tingkat kecepatan yang tinggi, keamanan yang baik, serta kenyaman yang maksimal saat mengudara, sehingga sangat membutuhkan sistem dan sumber tenaga untuk dapat beroperasinya suatu penerbangan yang nyaman. Banyak sistem-sistem yang ada pada pesawat terbang, ada suatu sistem yang penting untuk beroperasinya suatu penerbangan yang nyaman, yaitu Pitot Static pada Indicating Recording System And Navigation. Komponen utama yang mencangkup pada Indicating Recording System And Navigation terdiri dari, Capt Pitot (Capt Indication). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui komponen, cara kerja, inspeksi troubleshooting dari Capt Pitot (Capt Indication) Light Is On pada pesawat Boeing 737-900ER. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dimana penulis menjelaskan tentang Capt Pitot (Capt Indication) Light Is On secara umum. Analisis data yang digunakan yaitu analisis kualitatif yang hanya menggambarkan dalam penulisannya tidak menggunakan angka maupun perhitungan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini meliput observasi terhadap Capt Pitot (Capt Indication) Light Is On pada pesawat Boeing 737-900ER, wawancara dan studi pustaka dengan mengumpulkan sumber-sumber data dari buku atau referensi lain seperti Aircraft Maintenance Manual. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komponen Pitot Static terdiri dari Airspeed Indicator, Altimeter, dan Vertical Speed Indicator. Airspeed Indicator yaitu pengukur kecepatan gerak pesawat terhadap udara di sekeliling pesawat. Pengukur tekanan udara yang penunjukannya dirubah dari satuan tekanan menjadi satuan kecepatan. Biasanya dinyatakan dalam satuan kecepatan ―KNOTS‖. Altimeter Indicator yaitu suatu instrumen yang dipakai untuk mengetahui ketinggian pesawat terbang terhadap suatu landasan atau tinggi pesawat terhadap permukaan laut. Penunjukkan pada indicator menggunakan satuan ―FEET‖. Vertical speed indicator atau rate of climb indicator berfungsi untuk mengetahui kecepatan naik turun dan kecepatan vertical dari pesawat saat melakukan penerbangan
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Aeronautika | ||||||||
Diposting Oleh: | Nicholas Ard Kurniawan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 25 Mar 2021 04:27 | ||||||||
Terakhir diubah: | 18 Mar 2024 03:13 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1411 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |