ANALISIS PELAYANAN PASSENGER CHECK-IN COUNTER PT. GAPURA ANGKASA PADA SAAT HIGH SEASON DI BANDARA UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO SOLO

PUSPITA, NIKEN DIYANTI (2020) ANALISIS PELAYANAN PASSENGER CHECK-IN COUNTER PT. GAPURA ANGKASA PADA SAAT HIGH SEASON DI BANDARA UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO SOLO. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
157_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text (BAB I)
157_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text (BAB II)
157_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[img] Text (BAB III)
157_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
157_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
Official URL: https://digilib.sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Kualitas pelayanan terhadap penumpang merupakan nilai plus yang bisa menambah kepercayaan penumpang terhadap perusahaan, dan menegtahui apa yang dimaksud dengan high season serta pelayanan yang kan diberikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana prosedur pelayanan penumpang di check-in counter PT. Gapura Angkasa Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo solo dan untuk mengetahui apa saja kendala yang terjadi pada saat melakukan check-in. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang didalamnya terdapat data primer dan data sekunder. Data primer merupakan data yang di peroleh langsung dari lapangan oleh peneliti yaitu observasi,kuesioner,dan dokumentasi berupa foto. Data sekunder adalah data yang tidak langsung memberikan data pada kepada peneliti misalnya peneliti harus melalui orang lain kemudian di analisi secara kualitatif. Hasil pengujian menyebutkan beberapa kendala saat melakukan check in,seperti delay ataupun kelebihan bagasi , dan system yang bermasalah.cara mengatasi kendala permasalahan tersebut adalaha petugas check in counter harus menyiapkan terlebih dahulu dokumen-dokumen penunjang proses check in, serta lebih awal untuk mempersipkan segala sesuatu pada saat musim libur dikarenakan bandara cukup padat, dan pemberian kompensasi kepada penumpang delay dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Check-in
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorMasyi`ah, Anita Nur0509099201UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Asrul Sani
Tanggal Diposting: 25 Mar 2021 04:25
Terakhir diubah: 25 Mar 2021 04:25
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1413

Actions (login required)

View Item View Item