Firizqi, Nur Latifa (2020) ANALISIS PENANGANAN PENUMPANG SAAT PROSES LANDING KETIKA TERJADI TROUBLE AVIOBRIDGE PADA MASKAPAI CITILINK INDONESIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL JUANDA SURABAYA. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
165_1.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) |
![]() |
Text (BAB I)
165_2.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
![]() |
Text (BAB II)
165_3.pdf Restricted to Registered users only Download (535kB) |
![]() |
Text (BAB III)
165_4.pdf Restricted to Registered users only Download (195kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
165_5.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
Abstract | Intisari
Penanganan penumpang pada saat terjadi trouble aviobridge adalah masalah yang bisa kita temui di dunia penerbangan. Petugas dituntut untuk sigap dalam menangani berbagai masalah yang terjadi dan meminimalisir terjadinya delay karena trouble aviobridge. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui bagaimana petugas menangani penumpang Maskapai Citilink Indonesia pada saat landing dan bagaimana petugas menangani garbarata yang sedang mengalami trouble di Terminal 1 Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya. Penelitian ini berlangsung selama 60 hari yaitu dimulai pada tanggal 6 Februari 2020 hingga 6 April 2020. Penelitian ini dilakukan di PT. Gapura Angkasa khususnya Maskapai Citilink Indonesia Terminal 1 Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya. Data yang digunakan dalam penelitian ini didapat dari data primer yaitu data wawancara, dimana penulis melakukan wawancara langsung terhadap petugas pasasi atau petugas gate dan petugas AMC. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan penelitian kualitatif sehingga pembahasan dilakukan dalam bentuk deskriptif. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penanganan penumpang dan penanganan garbarata dilakukan sesuai dengan SOP yaitu menyiapkan tangga sebagai ganti garbarata yang sedang trouble untuk penumpang serta penyediaan armada transportasi bus untuk mengangkut penumpang ke terminal kedatangan penumpang, serta memanggil bagian maintenance untuk menangani garbarata yang sedang trouble.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport > Garbarata/ Avio Bridge Aviation Service > Passenger Safety |
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Asrul Sani | ||||||||
Tanggal Diposting: | 25 Mar 2021 06:52 | ||||||||
Terakhir diubah: | 13 Jan 2022 03:17 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1435 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |