TROUBLESHOOTING LEFT HYDRAULIC SYSTEM PRESSURES PADA PESAWAT BOEING 777-300ER

SURYATMAN, FANDY (2020) TROUBLESHOOTING LEFT HYDRAULIC SYSTEM PRESSURES PADA PESAWAT BOEING 777-300ER. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (809kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
Official URL: https://digilib.sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Hydraulic power system merupakan suatu system pada pesawat terbang yang menggunakan tekanan zat cair (hydraulic) sebagai media untuk menggerakkan sistem-sistem yang terkait dengan komponen-komponen seperti menggerakkan ground spoilers, flight spoilers, landing gear, nose gear steering, trailing edge flaps, leading edge devices, ailerons, elevators, landing gear brakes’ rudder, dan thrust reverser. Keunggulan dari system hydraulic adalah tenaga yang dibutuhkan untuk menggerakkan flight control lebih ringan. System hydraulic kiri, tengah, dan kanan beroperasi secara sendiri-sendiri untuk menyuplai daya hydraulic ke sistem pesawat. Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui sistem utama hydraulic, penyebab terjadinya permasalahan tekanan sistem hydraulic kiri, cara mengatasi permasalahan tekanan system hydraulic kiri. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dimana penulis menjelaskan tentang hydraulic system secara umum. Analisis data yang digunakan yaitu analisis kualitatif yang hanya menggambarkan dalam penulisannya tidak menggunakan angka maupun perhitungan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi observasi terhadap troubleshooting left hydraulic system pressures pada pesawat Boeing 777-300ER, wawancara dan studi pustaka dengan mengumpulkan sumber-sumber data dari buku atau referensi lain seperti aircraft training manual dan aircraft maintenance manual. Error left hydraulic system pressure problems merupakan suatu fault dengan kode maintenance 29-10590 untuk sistem hydraulic bagian kiri. Pengecekan error dimulai dengan prosedur initial evaluation. Pengecekan ini dilakukan dengan melihat maintenance access terminal. Pada hydraulic maintenance page menunjukkan tekanan alternating current motor pump lebih besar dari 2600 psi dan tekanan sistem kurang dari 2400 psi adalah kerusakan pada ACMP terjadi karena adanya kontaminasi pada komponen filter ACMP, troubleshooting dengan cara melakukan penggantian komponen filter Alternating Current Motor Pump.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Aircraft System > Hydraulic System
Aircraft Maintenance > Troubleshooting
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorBukhori, Muhammad Luqman0504079201UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Aeronautika
Diposting Oleh: Akmal
Tanggal Diposting: 25 Mar 2021 07:29
Terakhir diubah: 11 Jan 2022 07:33
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1454

Actions (login required)

View Item View Item