PENGARUH KINERJA PETUGAS CHECK-IN COUNTER PT GAPURA ANGKASA TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA KOMODO

SOVIANA, OVIN (2020) PENGARUH KINERJA PETUGAS CHECK-IN COUNTER PT GAPURA ANGKASA TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA KOMODO. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
174_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (BAB I)
174_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text (BAB II)
174_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[img] Text (BAB III)
174_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
174_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
Official URL: https://digilib.sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Fokus penelitian ini adalah pengaruh kinerja petugas check in counter PT. Gapura Angkasa terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Komodo. PT. Gapura Angkasa merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa ground handling yaitu Check In Counter. Kualitas kinerja petugas menjadi tolak ukur terhadap keberhasilan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kinerja petugas chek-in counter PT. Gapura Angkasa terhadap kepuasan penumpang Maskapai Garuda Di Bandar Udara Komodo. Penelitian ini dilakukan pada bulan 2 februari sampai 2 maret 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah penumpang maskapai yang ada dibandar udara komodo. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dengan cara observasi dan penyebaran kuesioner. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan Program SPSS for window versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kinerja (X) memiliki signifikan α< 0,05 terhadap variabel kepuasan (Y), yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan dalam penelitian ini dengan bantuan SPSS 16,0 maka di peroleh Hasil Uji persial (t) Pengaruh Kinerja Petugas Chek-in Counter Terhadap Kepuasan Penumpang di Bandar Udara Komodo berpengeruh secara positif dan signifikan sebesar 0,194 > 0,05. Sedangkan Uji Koefisien Determinasi (R) diperoleh nilai R square sebesar 0,644 atau 64,4%. Hal ini dapat diartikan bahwa variabel X berpengaruh terhadap variabel (Y) sebesar 64,4% sedangkan 35,6% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport > Counter Check-in
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorDyahjatmayanti, dhiani0507038601UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Asrul Sani
Tanggal Diposting: 25 Mar 2021 08:08
Terakhir diubah: 25 Mar 2021 08:08
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1473

Actions (login required)

View Item View Item