TERJADINYA CRACK PADA RH WINDOW CORNER STATION 727A SAMPAI STATION 727C PESAWAT BOEING 737-300 DAN UPAYA PENANGGULANGANNYA

Laksono, Satriyo Budi (2020) TERJADINYA CRACK PADA RH WINDOW CORNER STATION 727A SAMPAI STATION 727C PESAWAT BOEING 737-300 DAN UPAYA PENANGGULANGANNYA. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (773kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
Official URL: https://digilib.sttkd.ac.id/cgi/users/home?screen=...

Abstract | Intisari

Transportasi udara berpotensi pada keselamatan dan keamanan penerbangan. Oleh karena itu pesawat terbang baik yang fixed wing (mempunyai wing yang tetap) maupun rotary wing (sayap putar) yang harus mengutamakan keamanan di banding faktor- faktor laiinya. Pemeliharaan pesawat harus, dilakukan secara teratur sesuai dengan prosedur yang berlaku. Maka dari itu dilakukan analisa tentang terjadinya retak pada skin pesawat boeing 737-300 dan upaya penanggulangannya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisa yaitu mengungkap masalah yang terjadi dengan berbagai faktor yang mempengaruhinya, kemudian menganalisa kemungkinan penyebab keretakan serta mengupayakan tindakan pencegahan dan perbaikan. Hasil analisa mengenai crack pada skin pesawat boeing 737-300 dapat di simpulkan bahwa terjadinya crack pada lubang-lubang rivet pada stringer tepatnya pada skin akibat adanya tegangan Tarik yang berasal dari beban yang bekerja dan apabila crack dibiarkan secara terus menerus akan berakibat fatal pada skin itu sendiri. Terjadinya crack pada lubang-lubang rivets pada skin ,diasumsikan karena adanya faktor pembebanan pada cabin pressurize dan pengaruh factor lain.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Aircraft Maintenance > Repair
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorArdianto,S.T.,M.Eng, (Haris0509018901UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Aeronautika
Diposting Oleh: Nicholas Ard Kurniawan
Tanggal Diposting: 25 Mar 2021 08:10
Terakhir diubah: 15 Nov 2023 07:13
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1474

Actions (login required)

View Item View Item