PENGARUH FASILITAS PELAYANAN PENERBANGAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG MEMBAWA BAYI DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADISUTJIPTO YOGYAKARTA

Fijriah, Rejeki (2020) PENGARUH FASILITAS PELAYANAN PENERBANGAN TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG MEMBAWA BAYI DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADISUTJIPTO YOGYAKARTA. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
184_unlocked_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text (BAB I)
184_unlocked_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text (BAB II)
184_unlocked_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[img] Text (BAB III)
184_unlocked_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
184_unlocked_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
Official URL: https://digilib.sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Menyadari peran penting konsumen dan pengaruh kepuasan konsumen terhadap keuntungan, perusahaan berupaya mencari cara yang dapat meningkatkan kepuasan konsumennya. PT Garuda Indonesia perlu mengoptimalkan bentuk pelayanan yang diberikan oleh manajemen bandar udara, baik berupa fasilitas, prosedur, maupun perilaku para petugas. Terdapat beberapa penumpang yang termasuk kategori penumpang berkebutuhan khusus yang juga harus dilayani dengan baik, salah satunya yaitu penumpang membawa bayi (infant). Secara garis besar tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui ada dan tidaknya serta berapa besar pengaruh fasilitas pelayanan penerbangan terhadap kepuasan penumpang membawa bayi di Bandar Udara InternasionalAdisutjipto. Penelitian ini dilakukan selama 30 hari terhitung mulai tanggal 20 Februari sampai dengan 20 Maret 2020 dengan melakukan penyebaran kuesioner langsung di Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. Analisis data dan pengujian hipotesis dilakukan menggunakan simple linear regeression analysis (analisis regresi linear sederhana) melalui SPSS for windows release2.2. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh fasilitas pelayanan penerbangan terhadap kepuasan penumpang membawa bayi yaitu sebesar 98%. Saran yang dapat diberikan untuk penelitian selanjutnya adalah menentukan ragam latar belakang responden dan membahas lebih dalam lagi mengenai fasilitas pelayanan penumpang membawa bayi.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Aviation Service > Infant Passenger
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorRistiani, Ristiani0504059001UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Asrul Sani
Tanggal Diposting: 26 Mar 2021 02:26
Terakhir diubah: 19 Jan 2022 02:26
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1495

Actions (login required)

View Item View Item