Hadar, Rofita (2020) PENGARUH PENIGKATAN FASILITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONALSULTAN HASANUDIN MAKASSAR. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
191_1.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
![]() |
Text (BAB I)
191_2.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
![]() |
Text (BAB II)
191_3.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) |
![]() |
Text (BAB III)
191_4.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
191_5.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
Abstract | Intisari
Peningkatan kualitas pelayanan dapat berpengaruh terhadap kepuasan penumpang.Kualitas pelayanan yang sudah ditingkatkan di Bandara Udara Internasional Sultan Hasanudin Makassar salah satunya adalah Customer Service. Customer Service merupakan salah satu fasilitas yang teringtegrasi langsung dengan penumpang dan sangat memuaskan bagi para penumpang domestik atau internasional. Dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh peningkatan fasilitas pelayanan terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanudin Makassar dan mengetahui seberapa besar pengaruh peningkatan fasilitas pelayanan terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanudin Makassar Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan teknik pengumpulan data menggunakan Kuesioner dan studi pustaka. Instrumen yang digunakan sebagai alat pengumpulan data berbentuk kuesioner, analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Realibilitas, Uji Hipotesis, Regresi Linear Sederhana dan Koefisien Determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti adanya pengaruh peningkatan fasilitas pelayanan(X) terhadap kepuasan penumpang di Bandara Udara Sultan Hasanudin Makassar (Y).Persentase berdasarkan uji koefisien determinasi diketahui R square sebesar 0,658 hal ini mengandung arti bahwa pengaruh peningkatan fasilitas pelayanan (X) terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Sultan Hasanudin Makassar (Y) Adalah 0,959%.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Flight and Airport Management > Development | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Asrul Sani | ||||||||
Tanggal Diposting: | 26 Mar 2021 06:06 | ||||||||
Terakhir diubah: | 24 Jan 2022 02:22 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1503 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |