ANURI, SYUHRAH (2020) PENANGANAN PETUGAS LOST AND FOUND PADA KASUS KETERLAMBATAN BAGASI PENUMPANG MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SUPADIO PONTIANAK. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
204_1.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) |
![]() |
Text (BAB I)
204_2.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
![]() |
Text (BAB II)
204_3.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
![]() |
Text (BAB III)
204_4.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
204_5.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
Abstract | Intisari
Lost and found merupakan unit yang menangani bagasi penumpang di kedatangan yang bertujuan untuk mengecek label bagasi masing-masing penumpang dan menangani masalah bagasi penumpang seperti bagasi yang datang terlambat, kerusakan bagasi, dan kehilangan bagasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penanganan petugas lost and found dalam keterlambatan bagasi penumpang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dengan melakukan wawancara kepada petugas lost and found. Data sekunder diperoleh dari unit lost and found PT. Gapura Angkasa, pada maskapai Garuda Indonesia di Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa petugas lost and found dalam menangani bagasi penumpang yang mengalami keterlambatan pada priode Februari 2020 sudah sesuai standart operasional prosedur (SOP) karena bagasi ditemukan pada tanggal yang sama saat kedatangan penumpang yang dikirim kepenerbangan selanjutnya, hanya ada satu penumpang mendapatkan first need compensation (FNC) karena melebihi masa pencarian selama 3 hari. Bagasi yang datang terlambat disebabkan label bagasi lepas, make up area yang keliru memasukkan bagasi karena tulisan label bagasi tidak jelas dan penumpang transit yang datang terlam
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service > Baggage Handling (Penanganan Bagasi) > Lost & Found | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Asrul Sani | ||||||||
Tanggal Diposting: | 29 Mar 2021 01:55 | ||||||||
Terakhir diubah: | 18 Dec 2024 03:14 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1516 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |