ANALISIS BAGASI TERTINGGAL (STAYED AT ORIGIN STATION) DI BANDARA ASAL PADA MASKAPAI SRIWIJAYA AIR RUTE SURABAYA-SEMARANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ACHMAD YANI SEMARANG PERIODE MARET 2016 SAMPAI DENGAN APRIL 2017

Damayanty, Adinda Dwi (2017) ANALISIS BAGASI TERTINGGAL (STAYED AT ORIGIN STATION) DI BANDARA ASAL PADA MASKAPAI SRIWIJAYA AIR RUTE SURABAYA-SEMARANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ACHMAD YANI SEMARANG PERIODE MARET 2016 SAMPAI DENGAN APRIL 2017. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (68kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
Official URL: https://digilib.sttkd.ac.id/cgi/users/home?screen=...

Abstract | Intisari

Salah satu kegiatan dalam jasa transportasi udara adalah pelayanan bagasi. Perusahaan penerbangan Indonesia memerlukan pelayanan bagasi yang sangat memuaskan bagi setiap penumpangnya, karena hal tersebut sangat berpengaruh terhadap berkembangnya suatu perusahaan tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa banyak penumpang yang mengalami bagasi rusak dan bagasi yang tertinggal di bandara asal pada penerbangan maskapai Sriwijaya Air tercatat pada periode Bulan Desember 2016 hingga Bulan April 2017 yang terjadi di PT. Sriwijaya Air Bandar Udara Internasional Achmad Yani Semarang. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode pengumpulan data berupa observasi dan dokumentasi yaitu dengan melakukan pengamatan dan mengambil dokumen yang berupa data-data bagasi penumpang Sriwijaya Air. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah program Microsoft Excel untuk melakukan perhitungan deskriptif rata-rata dengan menggunakan rumus rata-rata. Berdasarkan data yang didapat dari Baggage Irregularity Report dan kemudian diolah menggunakan Microsoft Office Word, didapatkan bahwa bagasi tertinggal pada bulan Maret 2016 hanya terjadi 2 kali, bulan Mei 2016 6 kali, Juni 2016 terjadi 2 kali, pada bulan Juli 2016 terdapat 5 kali bagasi tertinggal, kemudian pada bulan Agustus 2016 bagasi yang tertinggal 4, September 2016 2 kali, Oktober 2016 hanya 1 kali, lalu pada bulan Nopember terdapat 2 kali, Desember 2016 4 kali, pada bulan Januari 2017 terhitung paling banyak yaitu 9 kali, bulan Februari 2017 terdapat 6 kali, kemudian yang terakhir pada bulan Maret terdapat 2 kali bagasi tertinggal di Bandara asal. Hasil penelitian menunjukan bahwa jumlah bagasi penumpang yang tertinggal di Bandara asal Surabaya pada maskapai Sriwijaya Air Semarang memiliki jumlah rata-rata 3,21. Perhitungan tersebut didapatkan dari rumus rata-rata, one-sample statistics, descriptive statistics dan one-sample test. Kata kunci : Pelayanan, Bagasi Tertinggal, Sriwijaya Air, Descriptive Statistic.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorRahayu, M.Kom, Yayu SriUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Nicholas Ard Kurniawan
Tanggal Diposting: 29 Mar 2021 02:25
Terakhir diubah: 29 Mar 2021 02:25
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1521

Actions (login required)

View Item View Item