PRAYOGA, TEGUH (2020) ANALISIS PENINGKATAN PELAYANAN JASA UNIT TERMINAL INSPECTION SERVICE PT ANGKASA PURA II TERHADAP PENGGUNA JASA SAAT PANDEMI COVID-19 DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL SUPADIO PONTIANAK. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
208_1.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
![]() |
Text (BAB I)
208_2.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
![]() |
Text (BAB II)
208_3.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
![]() |
Text (BAB III)
208_4.pdf Restricted to Registered users only Download (374kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
208_5.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
Abstract | Intisari
Bandar udara merupakan kawasan di daratan maupun dilautan dengan batas-batas tertentu yang digunakan sebagai pesawat udara mendarat dan lepas landas, setiap bandara memiliki penggelola dan salah satu pengelola bandar udara yang ada di indonesia yaitu PT Angkasa Pura II (Persero) yang bergerak dalam bidang usaha pelayanan jasa kebandarudaraan dan pelayanan jasa terkait bandar udara. Terdapat beberapa unit yang bertugas untuk memastikan agar bandara dapat beroperasional dengan baik, salah satunya adalah terminal inspection service (TIS) bertugas untuk melaksanakan pengawasan/inspeksi fasilitas penunjang operasional. Pada saat pandemi covid-19 ini unit TIS memiliki peran serta terhadap pencegahan penyebaran coivd-19 agar tidak semakin meluas. Sebagai unit yang memiliki peran dalam pencegahan penyebaran covid-19 adakah peningkatan pelayanan yang dilakukan. Unit TIS yang sebagaimana merupakan salah satu unit yang bertugas untuk mengawasi fasilitas yang ada di bandar udara memiliki peran yang cukup besar dalam mencegah penyebaran covid-19 dengan melakukan peningkatan pelayanan yang tepat diharapkan dapat agar covid-19 segera berakhir. Dalam dal ini peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan penelitian kualitatif dimana peneliti menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi untuk menguatkan penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat peningkatan pelayanan jasa yang dilakukan oleh unit TIS serta fasilitas-fasilitas tambahan yang bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 dirasa cukup memuaskan oleh pengguna jasa yang menggunakan jasa Bandar Udara Internasional Supadio Pontianak. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat peningkatan pelayanan jasa yang dilakukan oleh unit terminal inspection service (TIS).
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport > Terminal | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Asrul Sani | ||||||||
Tanggal Diposting: | 29 Mar 2021 02:21 | ||||||||
Terakhir diubah: | 19 Jan 2022 06:47 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1522 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |