OPTIMALISASI PENGGUNAAN PARKING STAND UNTUK PESAWAT SCHEDULE DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL PATTIMURA AMBON PERIODE JANUARI-MARET 2017

VERONICA, CINDY (2017) OPTIMALISASI PENGGUNAAN PARKING STAND UNTUK PESAWAT SCHEDULE DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL PATTIMURA AMBON PERIODE JANUARI-MARET 2017. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (502kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
Official URL: https://digilib.sttkd.ac.id/cgi/users/home?screen=...

Abstract | Intisari

Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon memiliki 10 parking stand dengan konfigurasi parkir pesawat nose-in yang digunakan untuk parkir pesawat schedule maupun unschedule, namun ada juga pesawat berjadwal yang diparkirkan di parking stand pesawat tidak berjadwal, dan keadaan parking stand tersebut jauh dari bangunan terminal. Dengan kapasitas apron dan keadaan parking stand yang tersedia berdasarkan jumlah pergerakan pesawat yang masuk ke bandara tersebut membuat perlunya optimalisasi untuk tahun ke depannya supaya pelayanan dan permintaan akan jasa transportasi udara terpenuhi dengan maksimal. Penelitian ini memiliki tujuan yaitu mengetahui perbedaan rata-rata penggunaan parking stand untuk pesawat schedule dari No. 1 sampai dengan No. 7 dan apa saja upaya optimalisasi parking stand di Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon. Penelitian ini merupakan penelitian yang berjenis kuantitatif yaitu berdasarkan angka dan menggunakan data sekunder, dimana data sekunder tersebut data yang diarsipkan oleh perusaahaan PT Angkasa Pura I cabang Bandara Pattimura Ambon khususnya unit AMC berupa Plotting AMC sheet.Hasil penelitian ini adalah Sig = 0,000 < α = 0,01, sehingga keputusannya Ha diterima dan Ho ditolak, yaitu adanya perbedaan yang signifikan penggunaan parking stand dari No. 1 sampai dengan No. 7.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorKusuma S.kom), (Nur Makkie PerdanaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Nicholas Ard Kurniawan
Tanggal Diposting: 29 Mar 2021 03:50
Terakhir diubah: 29 Mar 2021 03:50
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1542

Actions (login required)

View Item View Item