Milatussani, Yuli (2020) ANALISIS SISTEM SELF CHECK-IN TERHADAP KINERJA PETUGAS CHECK-IN COUNTER PADA MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA HALIM PERDANAKUSUMA. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (ABSTRAK)
224_1.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
![]() |
Text (BAB I)
224_2.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
![]() |
Text (BAB II)
224_3.pdf Restricted to Registered users only Download (372kB) |
![]() |
Text (BAB III)
224_4.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
224_5.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
Abstract | Intisari
Indonesia sebagai negara kepulauan dan pertumbuhan yang terus berkembang pesat, segala sesuatu harus dilakukan dengan cepat dan tepat. Salah satunya perkembangan di dunia transportasi khuhusnya di penerbangan dan ada di Bandara Halim Perdana Kusuma. Jenis sistem check-in lainnya yang sedang ramai dibicarakan yaitu sistem self check-in. Sistem self check-in adalah suatu fasilitas mandiri yang berfungsi untuk menyelesaikan berbagai prosedur dan persyaratan keamanan dan pelayanan yang menggunakan suatu mesin dan bukan termasuk baggage drop. Tujuan penelitian ini untuk mengkaji : 1) perbedaan self check-in dan check-in counter, 2) pandangan petugas check-in tentang pengaruh adanya sistem self check-in, 3) strategi yang digunakan oleh maskapai Citilink. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan wawancara mendalam, observasi dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan dampak positif dan negatif bagi kinerja petugas check-in yaitu dampak positifnya antara lain mengurangi antrian di counter check-in, mempermudah kerja petugas check-in. sedangkan dampak negatifnya yaitu para petugas mengkhawatirkan adanya pengurangan pegawai untuk alasan mengurangi biaya operasional.
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service > Check-in | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Asrul Sani | ||||||||
Tanggal Diposting: | 29 Mar 2021 06:23 | ||||||||
Terakhir diubah: | 29 Mar 2021 06:23 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1562 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |