DAMPAK PEMINDAHAN PENGELOLAAN BANDARA FATMAWATI SOEKARNO BENGKULU DARI UNIT PENYELENGGARA BANDAR UDARA (UPBU) KE PT.ANGKASA PURA II

Nisa, Zakiatun (2020) DAMPAK PEMINDAHAN PENGELOLAAN BANDARA FATMAWATI SOEKARNO BENGKULU DARI UNIT PENYELENGGARA BANDAR UDARA (UPBU) KE PT.ANGKASA PURA II. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
227_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text (BAB I)
227_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (BAB II)
227_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text (BAB III)
227_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
227_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
Official URL: https://digilib.sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Pemindahan pengelolaan Bandar udara merupakan salah satu strategi yang bagus untuk mengembangkan kinerja performance bandara di Indonesia serta berpengaruh besar terhadap perkembangan bandar udara itu sendiri. Secara garis besar tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apasaja dampak dari pemindahan pengelolaan Bandar Udara. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah data primer data dan data sekunder. Objek penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Dalam penelitian ini penulis melakukan wawancara kepada 5 orang responden yang terdiri dari Kanit dan karyawan Bandar Udara Fatmawati Soekarano. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemindahaan pengelolaan Bandar Udara Fatmawati dari Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) ke PT Angkasa Pura II ditanggapi oleh karyawan di Bandar udara Fatmawati dengan beberapa tanggapan yaitu ada yang mendukung kebijakan ini dengan harapan kebijakan ini mampu membuat kemajuan di Bandar Udara Fatmawati dan adapula yang kurang mendukung kebijakan ini dikarenakan sebagian karyawan harus pindah ke instansi vertikal lainya. Serta menimbulkan dampak yang besar terhadap karyawan seperti adanya perubahan status kepegawaian, perubahan jam kerja, penyesuaian SOP (Standard Operating Procedure) yang membantu mengatur kelancaran perkerjaan, budaya kerja yang semakin meningkatkan Kedisiplinan, perubahan struktur organisasi serta berubahnya fasilitas penunjang kerja karyawan.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Flight and Airport Management > Development
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorRachmawati, Desiana0526129001UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Asrul Sani
Tanggal Diposting: 29 Mar 2021 06:40
Terakhir diubah: 20 Jan 2022 07:01
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1570

Actions (login required)

View Item View Item