Suyanti, Yeni (2016) PERBANDINGAN RATA-RATA KETERLAMBATAN GROUND TIME PESAWAT NARROW BODY ANTARA MASKAPAI GARUDA INDONESIA DENGAN MASKAPAI MALAYSIA AIRLINES DALAM MENCAPAI ON TIME PERFORMANCE DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL KUALANAMU DELI SERDANG. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEHKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
![]() |
Text (INTISARI)
INTISARI.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Download (446kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
Abstract | Intisari
Ground time merupakan waktu yang diperlukan dalam sebuah proses penanganan pesawat di area apron dimulai saat pesawat block-on hingga pesawat tersebut block-off. Setiap perusahaan penerbangan memiliki kebijakan tersendiri dalam menentukan waktu ground time pesawat di area apron berdasarkan pada spesifikasi bodi pesawat. On time performance adalah suatu keadaan ketika waktu keberangkatan dan waktu kedatangan pesawat udara sesuai dengan yang telah ditetapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rata-rata keterlambatan ground time, perbandingan rata-rata keterlambatan ground time dan memberikan langkah-langkah rekomendasi strategis dalam meningkatkan on time performance pada maskapai Garuda Indonesia dan Maskapai Malaysia Airlines. Penelitian ini berlangsung selama 4 bulan yaitu dari bulan Januari-April 2016. Penelitian dilakukan di PT Garupa Angkasa Bandar Udara Internasional Kualanamu Deli Serdang. Data yang digunakan dalam penelitian ini didapat dari data sekunder yaitu data ground time pesawat. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan program aplikasi Microsoft Excel untuk mengolah data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Ho diterima dan Ha ditolak, yang ditunjukkan dengan < dengan nilai signifikasi 0,081 < 1.96 yang berarti tidak ada perbandingan (signifikan) rata-rata keterlambatan ground time pesawat narrow body antara maskapai Garuda Indonesia dengan maskapai Malaysia Airlines dalam mencapai on time performance di Bandar Udara Kualanamu Deli Serdang. Kata Kunci: ground time, on time performance, metode analisis rata-rata mean Progam Studi Manajemen Transportasi Udara, STTKD Yogyakarta Dosen Pembimbing, STTKD Yogyakarta
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service > Ground Time | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Agus Kurnia | ||||||||
Tanggal Diposting: | 10 May 2021 01:45 | ||||||||
Terakhir diubah: | 18 Jan 2022 03:14 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1633 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |