PENGARUH PELAYANAN PETUGAS PENANGANAN BAGASI TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG MASKAPAI LION AIR DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADISUTJIPTOYOGYAKARTA PERIODE BULAN FEBRUARI-MARET TAHUN 2015

HI DJAMAL, RUNI (2015) PENGARUH PELAYANAN PETUGAS PENANGANAN BAGASI TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG MASKAPAI LION AIR DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADISUTJIPTOYOGYAKARTA PERIODE BULAN FEBRUARI-MARET TAHUN 2015. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
Official URL: http://digilib.sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Salah satu kegiatan pelayanan jasa transportasi udara adalah jasa penanganan bagasi penumpang. Kegiatan penanganan bagasi penumpang harus mempertimbangkan beberapa aspek yakni keamanan dan keselamatan, ketepatan waktu, kehandalan pelayanan yang diberikan dan kepuasan pelanggan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan yang diberikan petugas penaganan bagasi terhadap kepuasan penumpang Maskapai Lion Air di Bandar Udara Adisutjipto pada periode bulan Februari sampai dengan Maret 2015. Penelitian ini menggunakan data primer yang didapatkan dari kuesioner dan disebarkan kepada penumpang Maskapai Lion Air. Sampel penelitian ini terdiri dari 80 responden dan selanjutnya kuisioner dianalisis menggunakan Analisis Regresi Linier Sederhana dengan Program SPSS for windows versi 15.0 Hasil penelitian menunjukan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti terdapat pengaruh signifikan antara pelayanan yang diberikan petugas penanganan bagasi terhadap kepuasan penumpang Maskapai Lion Air. Hal ini ditunjukkan dengan nilai signifikansi F= 0.000 lebih kecil dari nilai signifikansi α= 0.05. Besarnya pengaruh variabel pelayanan petugas penanganan bagasi terhadap kepuasan adalah 23% dan sisanya sebesar 77% merupakan sumbangan dari variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Pelayanan Petugas Lost And Found, Maskapai Lion Air, Analisis Regresi Linier Sederhana

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Baggage Handling (Penanganan Bagasi)
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorLinawati, LinawatiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 15 Jun 2021 02:21
Terakhir diubah: 15 Jun 2021 02:21
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1647

Actions (login required)

View Item View Item