ANALISIS STRATEGI PEMASARAN VIP AIRPORT SERVICE JOUMPA (YOUR JOURNEY COMPANY) PT GAPURA ANGKASA DALAM UPAYA PENINGKATAN FREKUENSI PENJUALAN DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL I GUSTI NGURAH RAI BALI

Dwi Agustin, Rizky (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN VIP AIRPORT SERVICE JOUMPA (YOUR JOURNEY COMPANY) PT GAPURA ANGKASA DALAM UPAYA PENINGKATAN FREKUENSI PENJUALAN DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL I GUSTI NGURAH RAI BALI. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.

[img] Text (INTISARI)
ABSTRAK SKRIPSI - RIZKY DWI AGUSTIN_1.pdf

Download (37kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI - RIZKY DWI AGUSTIN_2.pdf

Download (87kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II SKRIPSI - RIZKY DWI AGUSTIN_3.pdf

Download (110kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI - RIZKY DWI AGUSTIN_4.pdf

Download (108kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - RIZKY DWI AGUSTIN_5.pdf

Download (39kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN VIP AIRPORT SERVICE JOUMPA (YOUR JOURNEY COMPANY) PT GAPURA ANGKASA DALAM UPAYA PENINGKATAN FREKUENSI PENJUALAN DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL I GUSTI NGURAH RAI BALI. ABSTRAK VIP airport service Joumpa adalah layanan hospitality milik PT Gapura Angkasa untuk setiap konsumen yang menginginkan pelayanan eksklusif saat proses kedatangan maupun keberangkatan di bandara.. Layanan Joumpa terdiri dari fast track, meet and great, transfer, VIP airport service, , airport event organization dan lounge. Penjualan Joumpa di Bandara Ngurah Rai selalu mengalami kenaikan. Oleh karena itu, dilakukan penelitian mengenahi strategi pemasaran Joumpa Ngurah Rai dalam upaya peningkatan frekuensi penjualan. Terdapat tiga tujuan yang akan dicapai yaitu, mengetahui strategi pemasaran yang digunakan Joumpa Ngurah Rai, mengetahui tinjauan efektivitas strategi pemasaran, dan mengidentifikasi hambatan Joumpa dalam memasarkan layanannya. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan menyebarkan kuesioner, melakukan wawancara dan observasi pada supervisor Joumpa, assistance manager PT Gapura Angkasa Bali dan karyawan Joumpa Ngurah Rai. Data Sekunder diperoleh dari data annual report PT Gapura Angkasa tahun 2017-2018, data penjualan Joumpa 2016-2020, proposal Joumpa, dan literatur lainya. Penelitian mix method dengan metode sequential explanatory yang terdiri dari data kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa VIP airport service Joumpa Ngurah Rai menekankan penggunaan empat dari tujuh komponen yang merupakan konsep marketing mix yaitu produk, tempat, promosi dan proses untuk meningkatkan frekuensi penjualannya. Ke empat kompenen strategi pemasaran yang sudah digunakan oleh VIP airport service Joumpa memiliki skor rata-rata 4,97 sehingga dapat dikatakan sangat efektif. Cara yang dilakukan VIP airport service Joumpa menghadapi hambatan dalam pemasaran adalah dengan melatih karyawannya agar dapat mengatasi masalah pada saat kegiatan operasional. Kata Kunci: VIP airport service, Joumpa, strategi pemasaran, Frekuensi penjualan

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Airport Service > Your Journey Companion (JOUMPA)
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorPujo Laksana, Andityo0518017801UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Salma Salma
Tanggal Diposting: 18 Oct 2021 07:09
Terakhir diubah: 02 Jan 2024 03:36
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1712

Actions (login required)

View Item View Item