PENGARUH KINERJA PETUGAS CHECK-IN COUNTER CITILINK TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI YOGYAKARTA INTERNATIONAL AIRPORT

Putri Utami, Siska (2021) PENGARUH KINERJA PETUGAS CHECK-IN COUNTER CITILINK TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI YOGYAKARTA INTERNATIONAL AIRPORT. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta.

[img] Text (INTISARI)
ABSTRAK SKRIPSI - SISKA PUTRI UTAMI_1.pdf

Download (134kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI - SISKA PUTRI UTAMI_2.pdf

Download (240kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II SKRIPSI - SISKA PUTRI UTAMI_3.pdf

Download (906kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI - SISKA PUTRI UTAMI_4.pdf

Download (448kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - SISKA PUTRI UTAMI_5.pdf

Download (134kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Pengaruh Kinerja Petugas Check-In Counter Citilink Terhadap Kepuasan Penumpang Di Yogyakarta International Airport.Skripsi. Diploma IV Manajemen Transportasi Udara, Jenjang Sarjana, Program Diploma IV, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta. Pembimbing: Teguh Ariebowo, M.Hum. Penulis: Siska Putri Utami INTISARI Penelitian ini ditulis untuk mengetahui pengaruh kinerja petugas check-in counter Maskapai Citilink terhadap kepuasan penumpang di Yogyakarta International Airport, judul penelitian berangkat dari pengalaman pribadi penulis pada saat magang. Kualitas kinerja petugas check-in counter Maskapai Citilink dalam bidang jasa sangat diperhitungkan, karena kualitas kinerja check-in counter berdampak pada kepuasan yang dirasakan oleh penumpang. Hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai masukan dalam rangka meningkatkan kinerja petugas check-in counter Maskapai Citilink dan meningkatkan strategi terintegrasi dalam perencanaan sumber daya manusia yang efektif. Oleh karena itu, perlu adanya kinerja dan layanan sumber daya manusia yang lebih baik di dalam pengelolaan bandara sehingga, lebih efisien dalam melayani penumpang. Penelitian ini ingin mengetahui pengaruh kinerja petugas check-in counter Maskapai Citilink terhadap kepuasan penumpang di Yogyakarta International Airport maka, penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif dengan sampel penumpang Maskapai Citilink. Sampel sumber data dipilih dengan menggunakan purposive sampling yang termasuk kedalam non probability sampling. Peneliti menggunakan kuesioner untuk instrument penelitian dan membutuhkan sampel sebanyak 100 responden. Hasil dari pengumpulan data akan diolah menggunakan SPSS untuk mendapatkan hasil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, terdapat pengaruh yang cukup signifikan yaitu sebebsar 7,9 % dari kinerja petugas check-in counter maskapai Citilink terhadap kepuasan penumpang. Setiap penambahan 1% kinerja petugas check-in counter (X) maka kepuasan penumpang akan meningkat sebesar 0,451. Dikarenakan koefisien regresi bernilai positif, maka setiap penambahan atau kinerja petugas check-in counter akan membawa pengaruh positif terhadap kepuasan penumpang. Kata Kunci: kinerja, petugas check-in counter, kepuasan penumpang.

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Airport Service > Check-in
Flight and Airport Management > Human Resources
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorAriebowo, Teguh0524068101UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Salma Salma
Tanggal Diposting: 18 Oct 2021 07:38
Terakhir diubah: 18 Oct 2021 07:38
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1733

Actions (login required)

View Item View Item