PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PETUGAS LOST AND FOUND PADA MASKAPAI LION AIR TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO BOYOLALI

Setiarin, Dwi (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PETUGAS LOST AND FOUND PADA MASKAPAI LION AIR TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO BOYOLALI. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi KeDirgantaraan.

[img] Text (INISARI)
ABSTRAK SKRIPSI - DWI SETIARINI_1.pdf

Download (30kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I SKRIPSI - DWI SETIARINI_2.pdf

Download (144kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II SKRIPSI - DWI SETIARINI_3.pdf

Download (612kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III SKRIPSI - DWI SETIARINI_4.pdf

Download (359kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI - DWI SETIARINI_5.pdf

Download (63kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PETUGAS LOST AND FOUND PADA MASKAPAI LION AIR TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO BOYOLALI Oleh : Dwi Setiarini INTISARI Penanganan bagasi penumpang merupakan salah satu wujud dari pelayanan perusahaan penerbangan yang diberikan oleh petugas Lost and Found sebagai unit yang melayani masalah penanganan bagasi penumpang, baik bagasi yang hilang, tertukar, tertinggal maupun rusak. Penagangan bagasi harus ditangani secara baik dengan memperhatikan keamanan, ketepatan, kecepatan, ketelitian dan pemberian kompensasi jika ada penumpang yang mengalami masalah pada bagasinya. Tujuan dari penelitian ini antara lain : (1) Mengetahui apakah pelayanan petugas Lost and Found pada maskapai Lion Air berpengaruh terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Boyolali. (2) Mengetahui seberapa besar pengaruh pelayanan petugas Lost and Found terhadap kepuasan penumpang pada maskapai Lion Air di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Boyolali. Responden dalam penelitian ini adalah penumpang maskapai Lion Air yang pernah merasakan pelayanan dari petugas Lost and Found di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Boyolali. Pengumpulan data menggunakan metode kuantitatif dengan melakukan studi pustaka, penyebaran kuesioner kepada responden dan dokumentasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling yaitu penumpang yang pernah merasakan pelayanan dari Lost and Found maskapai Lion Air di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Boyolali. Teknis analisis data adalah dengan melakukan uji validitas dan reliabilitas, uji regresi linier sederhana, analisis statistik deskriptif serta pengujian hipotesis dengan melakukan uji parsial (t) dan uji determinasi (R2 ). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya terdapat pengaruh antara variabel X terhadap variabel Y atau dengan kata lain terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan petugas Lost and Found terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Boyolali. Pengaruh variabel X (kualitas pelayanan) sebesar 58,2% terhadap variabel Y (kepuasan), dan 41,8% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel X (kualitas pelayanan). Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Lost and Found, Lion Air, Purposive Sampling, Kepuasan Penumpang

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Flight and Airport Management > Human Resources
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorAstutik, Septiyani Putri1106201109UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Ady Ady
Tanggal Diposting: 19 Oct 2021 03:02
Terakhir diubah: 19 Oct 2021 03:02
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1762

Actions (login required)

View Item View Item