PENGARUH HARGA TIKET TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PRE�FLIGHT PENUMPANG MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA

Farandi, Muhammad Rezha (2021) PENGARUH HARGA TIKET TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PRE�FLIGHT PENUMPANG MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi Kerdigantaraan Yogyakarta.

[img] Text (INTISARI)
SKRIPSI - MUHAMMAD REZA Farandi_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (BAB I)
SKRIPSI - MUHAMMAD REZA Farandi_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text (BAB II)
SKRIPSI - MUHAMMAD REZA Farandi_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text (BAB III)
SKRIPSI - MUHAMMAD REZA Farandi_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI - MUHAMMAD REZA Farandi_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

PENGARUH HARGA TIKET TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PRE�FLIGHT PENUMPANG MASKAPAI CITILINK DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA Penulis: Muhammad Rezha Farandi Intisari Maskapai penerbangan di indoneisa terbagi dalam dua kelas yaitu low cost carrier dan full service airline. Pelayanan yang diberikan maskapai low cost carrier dengan maskapai full service airline sangat berbeda dikarenakan dipengaruhi oleh harga tiket yang berbeda. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara harga tiket terhadap kualitas pelayanan serta berapa besar pengaruh harga terhadap kualitas pelayanan maskapai Citilink di Bandar udara Internasional Yogyakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh penumpang maskapai Citilink dan sampel penelitian ini adalah 100 responden penumpang maskapai Citilink. Penelitian ini dilakukan pada tanggal 1 sampai 30 September 2020 di Bandar Udara Internasional Yogyakarta. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa penyebaran kuisioner kepada 100 responden dengan jumlah pertanyaan sebanyak 20 pertanyaan dengan menggunakan teknk analisis data berupa uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa harga tiket berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan karena nilai signifikansi probabilitas sebesar 0,00 < 0,05 dan Thitung 5,993 > Ttabel 1,660, dan variabel harga berpengaruh sebesar 26,8% terhadap variabel kualitas pelayanan. Harga yang ditetapkan maskapai LCC berpengaruh terhadap kualitas pelayanan penumpang khususnya pada saat pre-flight. Kata Kunci : Pre-Flight, Harga, Kualitas pelayanan, Citilink, Yogyakarta International Airport.

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Airport Service > Ticketing
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorFatmayati, Fryda0523019102UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Amelya Amelya
Tanggal Diposting: 19 Oct 2021 07:13
Terakhir diubah: 19 Oct 2021 07:13
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1791

Actions (login required)

View Item View Item