PENGARUH BUDAYA KERJA KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. GAPURA ANGKASA BANDAR UDARA INTERNASIONAL YOGYAKART

Kitani, Nebira (2021) PENGARUH BUDAYA KERJA KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. GAPURA ANGKASA BANDAR UDARA INTERNASIONAL YOGYAKART. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi Kerdigantaraan Yogyakarta.

[img] Text (INTISARI)
SKRIPSI - NEBIRA KITANI_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB)
[img] Text (BAB I)
SKRIPSI - NEBIRA KITANI_2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text (BAB II)
SKRIPSI - NEBIRA KITANI_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (993kB)
[img] Text (BAB III)
SKRIPSI - NEBIRA KITANI_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI - NEBIRA KITANI_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id

Abstract | Intisari

Kepuasan pelanggan merupakan tujuan utama setiap perusahaan, yang bergerak di bidang jasa maupun tidak. PT. Gapura Angkasa merupakan salah satu perusahaan pelayanan ground handling yang melayani penerbangan domestik dan internasional di Bandar Udara Internasional Yogyakarta, dimana perusahaan ini berorientasi kepada pelanggan. Salah satu upaya PT. Gapura Angkasa dalam mewujudkan kepuasan pelanggan adalah dengan membentuk budaya kerja yang terangkum dalam DELIGHT. Namun, penerapan budaya kerja tidak diikuti oleh perubahan kepuasan pelanggan. Hal ini terbukti dari keluhan yang diajukan oleh pelanggan, baik secara langsung maupun melalui media. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh budaya kerja karyawan terhadap kepuasan pelanggan di PT. Gapura Angkasa Bandar Udara Internasional Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengambilan data dilakukan pada tanggal 15 September – 14 Oktober 2020 di Bandar Udara Internasional Yogyakarta. Dalam pelaksanaannya, menggunakan metode survei. Pengambilan sampel sebanyak 100 responden, teknik pengumpulan data melalui penyebaran angket/kuesioner dan dokumentasi. Analisis data dan pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan simple linear regression analysis (analisis regresi linear sederhana) melalui SPSS for windows release 15.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh antara budaya kerja terhadap kepuasaan pelanggan di PT. Gapura Angkasa Bandar Udara Internasional Yogyakarta yaitu sebesar 41,8%. Kata Kunci : budaya kerja, kepuasan pelanggan, kepuasan penumpang.

Tipe Koleksi: Thesis (Skripsi)
Subjek: Flight and Airport Management > Human Resources
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorAmbrarsari, Nuning0515088102UNSPECIFIED
Program Studi: D4 Manajemen Transportasi Udara
Diposting Oleh: Amelya Amelya
Tanggal Diposting: 19 Oct 2021 08:14
Terakhir diubah: 19 Oct 2021 08:14
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1803

Actions (login required)

View Item View Item