PERMATA PUTRI, NURUL SAFITRI (2021) ANALISIS PRODUKTIVITAS KERJA DAN SERVICE EXCELLENT TERHADAP KINERJA PEGAWAI BOARDING GATE UPBU DI BANDAR UDARA SULTAN MUHAMMAD SALAHUDDIN BIMA. Skripsi thesis, STTKD Sekolah Tinggi Teknologi Kerdigantaraan Yogyakarta.
![]() |
Text (INTISARI)
SKRIPSI - NURUL SAFITRI PERMATA PUTRI_1.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
![]() |
Text (BAB I)
SKRIPSI - NURUL SAFITRI PERMATA PUTRI_2.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
![]() |
Text (BAB II)
SKRIPSI - NURUL SAFITRI PERMATA PUTRI_3.pdf Restricted to Registered users only Download (650kB) |
![]() |
Text (BAB III)
SKRIPSI - NURUL SAFITRI PERMATA PUTRI_4.pdf Restricted to Registered users only Download (415kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
SKRIPSI - NURUL SAFITRI PERMATA PUTRI_5.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
Abstract | Intisari
Peran manajemen sumber daya manusia sendiri sangat berpengaruh terhadap kinerja pegawai, karena sumber daya manusia merupakan sumber daya yang paling penting dan sangat menentukan dalam kelangsungan hidup dan juga masa depan suatu perusahaan atau organisasi. Pada dasarnya setiap orang memiliki potensi atau kemampuan yang luar biasa dan belum dimanfaatkan secara penuh. Dalam suatu kinerja pegawai kebandarudaraan, akan sangat penting jika dipadukan dengan meningkatkan produktivitas kerja yang dimiliki oleh seorang karyawan dari segi kemampuan pegawai dalam melakukan pelayanan yang diberikan, sikap serta perhatian dalam menghadapi pelanggan, hingga tanggung jawab yang harus dilakukan. Sehingga dengan demikian bandar udara akan mampu bersaing dengan menghasilkan produk pelayanan yang bermutu, profesional serta produktivitas kerja yang baik oleh para karyawan. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk membuktikan apakah ada pengaruh produktivitas kerja dan service excellent terhadap kinerja pegawai boarding gate UPBU di bandar udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima baik secara parsial maupun simultan. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, adapun teknik pengumpulan data yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner secara langsung dan dokumentasi. Pembagian kuesioner terdiri dari 18 butir pertanyaan. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh karyawan Boarding Gate, dan sampel terdiri dari 38 sampel yang digunakan dalam penelitian. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa: Produktivitas kerja tidak memiki pengaruh terhadap kinerja karyawan Boarding Gate. Hal tersebut ditunjukan dari hasil uji t hitung untuk variabel produktivitas kerja sebesar 0,650 lebih kecil dari t tabel sebesar 1,689. Service excellent memiki pengaruh terhadap kinerja karyawan Boarding Gate. Hal tersebut ditunjukan dari hasil uji t hitung untuk variabel Service Excllent sebesar 3,707 lebih besar dari t tabel sebesar 1,689. Produktivitas kerja dan Service excellent secara simultan memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan Boarding Gate. Hal tersebut ditunjukan dari hasil uji f hitung sebesar 11,796 lebih besar dari f tabel yaitu sebesar 3,26. Kata kunci: Produktivitas Kerja, Service Excellent, Kinerja Pegawai, Boarding Gate
Tipe Koleksi: | Thesis (Skripsi) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport > Boarding Gate Flight and Airport Management > Human Resources |
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D4 Manajemen Transportasi Udara | ||||||||
Diposting Oleh: | Amelya Amelya | ||||||||
Tanggal Diposting: | 21 Oct 2021 02:03 | ||||||||
Terakhir diubah: | 21 Oct 2021 02:03 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/1820 |
silahkan login terlebih dahulu untuk melihat text diatas, jika belum mempunyai akun anda dapat mendaftar akun digilib silahkan Klik disini
![]() |
View Item |