BUKHARI, AHMAD (2021) ANALISIS PENINGKATAN PELAYANAN UNIT CHECK-IN PADA ERA NEW NORMAL (COVID-19) DI MASKAPAI WINGS AIR DI BANDAR UDARA SULTAN MUHAMMAD SALAHUDIN BIMA. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.
Text
INTISARI - Ahmad Bukhari.pdf Restricted to Registered users only Download (135kB) |
|
Text
BAB I - Ahmad Bukhari.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
|
Text
BAB II - Ahmad Bukhari.pdf Restricted to Registered users only Download (545kB) |
|
Text
BAB III - Ahmad Bukhari.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - Ahmad Bukhari.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
Abstract | Intisari
Era New Normal Covid-19 merupakan era atau upaya dalam menstabilkan keadaan di tengah pandemi Covid-19 dimana setiap pergerakan manusia diatur melalui peraturan protokol kesehatan, tidak terkecuali di Bandar Udara Sultan Muhammad Salahudin Bima. Setiap orang yang keluar atau masuk atau kota wajib melakukan rapid test sesuai yang diminta oleh kota tujuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya apa saja yang dilakukan oleh pihak maskapai wings air di unit check-in counter dalam membatasi tejadinya penularan covid-19, penelitian ini hanya dilakukan di maskapai wings air pada unit check-in Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan data primer. Data primer diperoleh langsung dari petugas check-in counter pada bulan Februari-Maret 2021. Teknik penggumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara dan obsevasi. Teknik analisis data meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peningkatan pelayanan pada Check-in counter di era new normal Covid-19 adalah penerapan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang mewajibkan setiap orang yang keluar atau masuk kota wajib melakukan rapid test PCR atau Antigen sesuai dengan syarat kota tujuan penumpang, mengutamakan proses lapor diri check-in secara elektronik (online) melalui website maupun konter lapor diri mandiri. Kata kunci : Peningkatan Pelayanan, Unit Check-in, New Normal Covid-19
Tipe Koleksi: | Thesis (Tugas Akhir) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjek: | Airport Service > Check-in | ||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Program Studi: | D3 Manajemen Transportasi | ||||||||
Diposting Oleh: | Admin Perpustakaan | ||||||||
Tanggal Diposting: | 10 Jan 2022 07:15 | ||||||||
Terakhir diubah: | 10 Jan 2022 07:15 | ||||||||
URI: | https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2105 |
Actions (login required)
View Item |