ANALISIS KETERSEDIAAN PERSONEL APRON MOVEMENT CONTROL (AMC) TERHADAP KEGIATAN OPERASIONAL PENGAWASAN SISI UDARA (AIRSIDE) PT. ANGKASA PURA II BANDAR UDARA TJILIK RIWUT PALANGKARAYA

PHILIP, ANDREAN (2021) ANALISIS KETERSEDIAAN PERSONEL APRON MOVEMENT CONTROL (AMC) TERHADAP KEGIATAN OPERASIONAL PENGAWASAN SISI UDARA (AIRSIDE) PT. ANGKASA PURA II BANDAR UDARA TJILIK RIWUT PALANGKARAYA. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text
INTISARI - ANDREAN PHILIP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text
BAB I - ANDREAN PHILIP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text
BAB II - ANDREAN PHILIP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Text
BAB III - ANDREAN PHILIP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - ANDREAN PHILIP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
Official URL: http://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Negara Indonesia adalah salah satu Negara kepulauan yang dimana tingkat trsaportasi udara cukup tinggi, di imbangi juga dengan keamanan dan kenyamanan di sisi udara (Airside) demi kelacaran, keselamatan dan keamanan penerbangan ,dimana jumlah personil Apron Movement Control (AMC). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketersedian personel Apron Movement Control (AMC) dan kinerja yang dijalankan oleh PT. Angkasa Pura II(persero) Bandar Udara Tjilik Riwut palangkaraya untuk melancarkan kegiatan penerbangan.yang dimana jumlah dari petugas Apron Movement Control (AMC) yang optimal sesuai dengan kriteria. Penelitian yang dilakukan kualitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder.jumlah personel unit Apron Movement Control (AMC) dan kinerja yang dijalankan untuk melancarkan kegiatan penerbangan pada sekarang, dimana jumlah personel dari petugas Apron Movement Control (AMC) dilakukan optimalisasi pada jumlah personel untuk menemukan jumlah personel yang optimal dan juga sesuai kriteria pada KP 21 tahun (2015) pedoman teknis operasional peraturan keselamatan penerbangan sipil.Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan diperoleh dari data primer dan sekunder. Data primer dilakukan dengan pengumpulan data, observasi, wawancara , dan data sekunder dilakukan dengan dokumentasi dan studi pustaka. Hasil dari penelitian dalam melakukan optimalisasi jumlah personel Apron Movement Control (AMC) terhadap pengawasan yang dilakukan di sisi udara (Airside). penelitian ini menunjukan dampak positif dimana solusi untuk kendala yang dihadapi personel Apron Movement Control ( dengan adanya optimalisasi jumlah personel Apron Movement Control (AMC) yang sebelumnya jumlahnya belum optimal dan dilakukan optimalisasi untuk mendapat jumlah optimal diharapkan dengan adanya penambahan personel dapat menjadikan pengawasan dilakukan dengan efisen. Kata Kunci : Apron Movement Control (AMC) dan Sisi Udara (Airside)

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Aviation Profession > Apron Movement Control
Airport > Air Side (Sisi Udara)
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorSyaputra, Andi0511039202UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 17 Jan 2022 01:21
Terakhir diubah: 17 Jan 2022 01:21
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2121

Actions (login required)

View Item View Item