PERSEPSI PENUMPANG TERHADAP PELAYANAN GROUND HANDLING TERMINAL KEBERANGKATAN DOMESTIK PT GAPURA ANGKASA DI YOGYAKARTA INTERNATIONAL AIRPORT

CHOIRINNISA, APRELLA (2021) PERSEPSI PENUMPANG TERHADAP PELAYANAN GROUND HANDLING TERMINAL KEBERANGKATAN DOMESTIK PT GAPURA ANGKASA DI YOGYAKARTA INTERNATIONAL AIRPORT. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text
INTISARI - Aprella Choirinnisa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)
[img] Text
BAB I - Aprella Choirinnisa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text
BAB II - Aprella Choirinnisa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (830kB)
[img] Text
BAB III - Aprella Choirinnisa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Aprella Choirinnisa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
Official URL: http://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Pelayanan ground handling berpedoman pada standar pelayanan global dari International Air Transport Association (IATA). Standar Pelayaan yang berlaku sebagai acuan dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa dan membantu maskapai dalam menjamin kelancaran kegiatan penanganan penumpang dan bagasinya serta mempersiapkan penerbangan. Jika pelayanan diberikan sesuai standar, idealnya penumpang akan memiliki persepsi yang baik terhadap perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi penumpang terhadap pelayanan ground handling terminal keberangkatan domestik PT Gapura Angkasa di Yogyakarta International Airport. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dalam bentuk survey menggunakan data yang diperoleh dari kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 160 responden pengguna jasa PT Gapura Angkasa terminal keberangkatan domestik Yogyakarta International Airport. Pengambilan sampel menggunakan teknik teknik random sampling. Penelitian ini menggunakan Statistik Deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penumpang memiliki persepsi yang baik terhadap pelayanan ground handling PT Gapura Angkasa di Yogyakarta International Airport, berdasarkan hasil analisis tingkat persepsi penumpang sebesar 82,7562. Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa penumpang memiliki persepsi yang baik terhadap pelayanan ground handling PT Gapura Angkasa di Yogyakarta International Airport. Kata kunci : persepsi penumpang, pelayanan ground handling

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Aviation Profession > Ground Staff
Airport Service > Terminal Service Officer (TSO)
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorPanji Olivia, Herida0503059102UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 17 Jan 2022 06:54
Terakhir diubah: 17 Jan 2022 06:54
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2126

Actions (login required)

View Item View Item