ANALISIS KINERJA UNIT LOST AND FOUND DALAM MENANGANI BAGASI RUSAK DAN HILANG DI PT.GAPURA ANGKASA CABANG BANDAR UDARA I GUSTI NGURAH RAI BALI

YULADI AMRI, ATHFAR (2021) ANALISIS KINERJA UNIT LOST AND FOUND DALAM MENANGANI BAGASI RUSAK DAN HILANG DI PT.GAPURA ANGKASA CABANG BANDAR UDARA I GUSTI NGURAH RAI BALI. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text
INTISARI - ATHFAR YULADI AMRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[img] Text
BAB I - ATHFAR YULADI AMRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text
BAB II - ATHFAR YULADI AMRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB)
[img] Text
BAB III - ATHFAR YULADI AMRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - ATHFAR YULADI AMRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
Official URL: http://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Unit Lost and Found merupakan sebuah unit yang bertugas melakukan penanganan atau pelayanan bagasi penumpang, dengan berbagai macam strategi yang akan dilakukan oleh petugas lost and found untuk mendapatkan kepercayaan penumpang yang sudah memilih transportasi. Bagasi-bagasi yang dibawa penumpang tidak dari adanya masalah penyimpangan layanan bagasi tersebut tidak di layani oleh putugas lost and found karna diluar dari tugasnya, Kasus- kasus yang berhubungan dengan penyimpangan bagasi tersebut adalah berupa kehilangan bagasi, kerusakan bagasi penumpang. Penelitian ini dilakukan Di Bandara Udara I Gusti Ngurah Rai Bali, penulis menggunakan penelitian Field Research pengamatan langsung ke lapangan, wawancara langsung dengan pihak yang mengetahui tentang masalah yang diperlukan. Dalam penelitian ini penulis memperoleh sumber data primer dan data skunder. Data primer yaitu data yang di peroleh langsung dari responden melalui wawancara untuk dapat mengetahui jawaban atas rumusan masalah penelitian. Penulis melakukan wawancara kepada petugas Lost and Found yang bertugas di kantor unit Lost and Found. proses penyusunan data atau Analisis Data yang di dapat dan dikumpulkan secara sistematis, data yang diperoleh dari hasil wawancara, catatan lapangan, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat di simpulkan bahwa Petugas Unit Lost And Found di PT. Gapura Angkasa mampu dalam melaksanakan tugasnya, sesuai prosedur SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berlaku pada PT. Gapura Angkasa. Semua tenaga kerja mampu melayani penumpang dengan profisional, ramah dan sabar pada setiap keluhan bagasi seperti halnya dalam penanganan bagasi rusak dan penanganan bagasi hilang yang dialami oleh penumpang, seluruh tenaga kerja pun menjalin kerja sama yang baik antara tenaga kerja satu dengan lainnya sehingga saat terjadi kendala dalam unit lost and found seluruh tenaga kerja mampu menyelesaikannya dengan baik. Kata Kunci: Penanganan Bagasi, Unit Lost And Found.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Lost and Found
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorSuprapti, Suprapti0507096201UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 25 Jan 2022 06:36
Terakhir diubah: 25 Jan 2022 06:37
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2137

Actions (login required)

View Item View Item