ANALISIS PRE-FLIGHT SERVICE PADA CHECK-IN COUNTER MASKAPAI GARUDA INDONESIA BANDAR UDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA PADA MASA PANDEMI COVID-l9

BERLIANA EKA SUCI, BINAR (2021) ANALISIS PRE-FLIGHT SERVICE PADA CHECK-IN COUNTER MASKAPAI GARUDA INDONESIA BANDAR UDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA PADA MASA PANDEMI COVID-l9. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text
INTISARI - BINAR BERLIANA EKA SUCI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text
BAB I - BINAR BERLIANA EKA SUCI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] Text
BAB II - BINAR BERLIANA EKA SUCI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (683kB)
[img] Text
BAB III - BINAR BERLIANA EKA SUCI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - BINAR BERLIANA EKA SUCI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
Official URL: http://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Pada masa pandemi Covid—19,di Bandar Udara Intemasional Yogyakarta terdapat peraturan terbaru terkait syarat melakukan penerbangan dengan beberapa dokumen tambahan sebagai persyaratan penerbangan yang dilakukan di check-in counter oleh petugas. Namun dalam melaksanakan aturan tersebut terdapat kendala- kendala yang teljadi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pelayanan pre- flight pada check-in counter maskapai Garuda Indonesia oleh PT Gapura Angkasa Bandar Udara Internasional Yogyakarta untuk mengetahui kendala yang dihadapi petugas check-in counter maskapai Garuda Indonesia di Bandar Udara Intemasional Yogyakarta. Pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan wawancara dengan petugas check-in counter maskapai Garuda Indonesia di Bandar Udara Internasional Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi lapangan, teknik wawancara dan teknik dokumentasi yang selanjutnya data tersebut dianalisis dengan menggunakan Triangulasi Teknik. Pelayanan pre-flight pada check-in counter maskapai Garuda Indonesia di Bandar Udara Intemasional Yogyakarta sudah sesuai dengan Standar Operational Prosedur (SOP) yang berlaku setelah adanya pandemi Covid-19. Mulai dari pengecekan tiket dan dokumen lain yang dibutuhkan dan pelayanan yang diben'kan. Namun terdapat kendala yang dihadapi petugas saat memberikan pelayanan pre-flight adalah masih banyak ditemui bahwa penumpang belum mengetahui syarat terbaru untuk melakukan penerbangan pada masa pandemi Covid—19.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Pre-Flight Service
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorDewantari, AdityaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 26 Jan 2022 02:26
Terakhir diubah: 26 Jan 2022 02:26
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2143

Actions (login required)

View Item View Item