PENGARUH PENERAPAN PROSEDUR CHECK-IN ONLINE PADA MASA PANDEMI OLEH MASKAPAI CITILINK TERHADAP KENYAMANAN PELANGGAN DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL AHMAD YANI SEMARANG

Nafi’a, Cholifatun (2021) PENGARUH PENERAPAN PROSEDUR CHECK-IN ONLINE PADA MASA PANDEMI OLEH MASKAPAI CITILINK TERHADAP KENYAMANAN PELANGGAN DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL AHMAD YANI SEMARANG. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text
INTISARI - Cholifatun Nafi'a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text
BAB I - Cholifatun Nafi'a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text
BAB II - Cholifatun Nafi'a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text
BAB III - Cholifatun Nafi'a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Cholifatun Nafi'a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
Official URL: http://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Kegiatan Operasional Transportasi udara masih tetap berjalan selama masa pandemi ini. Guna tetap menjaga kenyamanan dan kepercayaan pelanggan untuk berpergian di masa pandemi saat ini, berbagai maskapai memberikan kebijakan- kebijakan baru sebelum melakukan perjalanan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, salah-satu kebijakan tersebut ialah penerapan prosedur Check-in Online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh prosedur Check-in Online terhadap Kenyamanan Pelanggan pada maskapai Citilink di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah penumpang yang menggunakan jasa Maskapai Citilink di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang dengan sampel penelitian berjumlah 70 orang. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan angket/kuesioner, dengan teknik analisis data menggunakan regresi linear sederhana, uji t, dan uji determinasi. Berdasarkan Uji Regresi yang dilakukan, diperoleh koefisien regresi Variabel Prosedur Check-in Online sebesar 0,69, hasil Uji T yang dilakukan dalam menentukan hipotesis, diperoleh hasil probilitas (signifikan 0,000<0,05 dan hasil t hitung > t tabel yaitu 7,111> 1,667 sehingga Ha ditolak dan Ho diterima, sehingga ada pengaruh Yang Signifikan dari Prosedur Check-in Online Terhadap Kenyamanan Pelanggan pada Maskapai Citilink. Berdasarkan hasil koefisien Determinasi, besar pengaruh Penerapan Prosedur Check-in Online maskapai Citilink terhadap Kenyamanan Pelanggan adalah sebesar 42,6%. Kata Kunci : Prosedur Check-in Online, Kenyamanan Pelanggan, Citilink.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Check-in
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorFauziah, Syifa0531079401UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 26 Jan 2022 03:16
Terakhir diubah: 26 Jan 2022 03:16
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2146

Actions (login required)

View Item View Item