ANALISIS PENANGANAN KASUS BAGASI PENUMPANG YANG RUSAK DI UNIT LOST AND FOUND MASKAPAI CITILINK INDONESIA BANDAR UDARA YOGYAKARTA INTERNATIONAL AIRPORT (YIA)

SALSABILA NOVIKASARI, DENISA (2021) ANALISIS PENANGANAN KASUS BAGASI PENUMPANG YANG RUSAK DI UNIT LOST AND FOUND MASKAPAI CITILINK INDONESIA BANDAR UDARA YOGYAKARTA INTERNATIONAL AIRPORT (YIA). Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text
INTISARI - DENISA SALSABILA NOVIKASARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text
BAB I - DENISA SALSABILA NOVIKASARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text
BAB II - DENISA SALSABILA NOVIKASARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text
BAB III - DENISA SALSABILA NOVIKASARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - DENISA SALSABILA NOVIKASARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
Official URL: http://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Bagasi penumpang harus dikelola sebaik mungkin oleh petugas Unit Lost and Found karena berkaitan langsung dengan kepuasaan penumpang. Pelayanan terhadap bagasi penumpang harus dilakukan secara baik dan benar sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan, hal ini untuk menghindari berbagai kasus penyimpangan bagasi. Tujuan dari penselitian ini untuk mengetahui bagaimana proses penanganan kasus bagasi penumpang yang rusak di Unit Lost and Found Maskapai Citilink Indonesia Bandar Udara Yogyakarta International Airport (YIA), serta kendala yang dialami petugas Unit Lost and Found selama proses penanganan kasus bagasi rusak. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dimana data yang dihasilkan berbentuk deskripsi hasil pengolahan data. Data diperoleh melalui metode pengambilan data berupa pengamatan langsung (observasi), wawancara dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara langsung dengan petugas Unit Lost and Found dan catatan lapangan peneliti selama PKL. Dan data sekunder yang diperoleh dari dokumen perusahaan, surat-surat, laporan atau data-data pendukung lainnya yang terkait dengan penanganan kasus bagasi rusak. Kesimpulan dari hasil penelitian menunjukkan bahwa petugas Unit Lost and Found menangani kasus bagasi penumpang yang rusak sesuai dengan prosedur maskapai, dengan memberikan kompensasi atau ganti rugi berdasarkan PM No 77 Tahun 2011 dengan penerapan yang berbeda. Kata Kunci : Bagasi Rusak

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Lost and Found
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorHodi, Hodi0508047901UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 28 Jan 2022 03:28
Terakhir diubah: 28 Jan 2022 03:28
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2154

Actions (login required)

View Item View Item