LANGKAH OPTIMALISASI PT. KOKAPURA AVIA MENGENAI PASANG SURUT CUSTOMER MASKAPAI LION GROUP DI ERA NEW NORMAL PADA BANDAR UDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA

RAHMAN SOFYAN, DERI (2021) LANGKAH OPTIMALISASI PT. KOKAPURA AVIA MENGENAI PASANG SURUT CUSTOMER MASKAPAI LION GROUP DI ERA NEW NORMAL PADA BANDAR UDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA. Tugas Akhir thesis, SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI KEDIRGANTARAAN YOGYAKARTA.

[img] Text
INTISARI - DERI RAHMAN SOFYAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text
BAB I - DERI RAHMAN SOFYAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text
BAB II - DERI RAHMAN SOFYAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)
[img] Text
BAB III - DERI RAHMAN SOFYAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - DERI RAHMAN SOFYAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
Official URL: http://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Berdasarkan fenomena pandemi covid-19 yang terjadi saat ini mengakibatkan banyak perusahaan yang terpaksa berhenti beroperasi, dampak yang paling signifikan yaitu dibidang transportasi udara yang mengalami penurunan pendapatan karena jumlah pengguna jasa menurun. Peneliti tertarik dengan bagaimana cara bertahan perusahaan dibidang transportasi udara dalam situasi krisis ini. Hal ini sangat penting dilakukan sebagai ilmu pengetahuan (strategi) untuk bisa di manfaatkan dan jadi bahan acuan bagi perusahaan lain yang mengalami masalah serupa dimasa yang akan datang. Penelitian ini menggunakan Analisa Deskriptif Kualitatif meliputi data primer dan sekunder, data yang digunakan berasal dari informasi pribadi yaitu diperoleh dari hasil wawancara tidak berstruktur dengan Staf Check in Counter dan Boarding Gate, serta melakukan pengamatan langsung di lapangan. Langkah optimalisasi yang dilakukan oleh PT. Kokapura Avia dalam menangani masalah pasang surut customer maskapai Lion Group pada era new normal di Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA) yaitu ikut serta dalam melakukan pemasaran dengan memasang iklan Take of Home, Iklan Penawaran Niaga berupa brosur yang ada di ruang tunggu Check in Counter dan disetiap ruang tunggu di Bandar Udara Internasional Yogyakarta, serta melakukan promosi pengiklanan dari mulut ke mulut (Word of Mouth) pada pintu masuk Bandara melalui penyedia layanan jasa transportasi darat. PT. Kokapura Avia juga melakukan pemangkasan karyawan dan melakukan pemangkasan gaji terhadap karyawan lainnya. Kini, PT. Kokapura Avia melayani sebagian sistem penerbangan yang di operasikan dengan 2 (dua) mekanisme yaitu gpenerbangan penumpang reguler dan angkutan niaga berjadwal dengan memanfaatkan kompartemen penumpang sebagai angkutan kargo udara agar dapat bertahan di era new normal. Kata Kunci: Strategi, Penumpang, Pandemi, Kesehatan

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Flight and Airport Management > Strategy
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorYudianto, Kifni0516118401UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 31 Jan 2022 07:29
Terakhir diubah: 31 Jan 2022 07:29
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2155

Actions (login required)

View Item View Item