PERAN PETUGAS PASASI DALAM MENANGANI PENUMPANG BERKEBUTUHAN KHUSUS MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL JENDERAL AHMAD YANI SEMARANG

NURLITA DIAH WIJAYA NINGRUM, ERIKA (2021) PERAN PETUGAS PASASI DALAM MENANGANI PENUMPANG BERKEBUTUHAN KHUSUS MASKAPAI GARUDA INDONESIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL JENDERAL AHMAD YANI SEMARANG. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaran.

[img] Text
INTISARI - Erika Nurlita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text
BAB I - Erika Nurlita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text
BAB II - Erika Nurlita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[img] Text
BAB III - Erika Nurlita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Erika Nurlita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (70kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

PT. Gapura Angkasa adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Ground Handling yang bertugas untung menangani penumpang khususnya dari check in counter hingga boarding gate . secara garis besar tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peran dan kendala yang dihadapi petugas PT. Gapura Angkasa dalam menangani penumpang berkebutuhan khusus dan bagaimana cara petugas mengatasinya. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder. Metode pengambilan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dalam menganalisis data pada penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah petugas PT. Gapura Angkasa dalam menangani penumpang berkebutuhan khusus sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur dalam menyiapkan form-form, melakukan profiling, mempersiapkan peralatan penunjang, selalu mendampingi penumpang dan sebagainya, serta terdapat kendala yang dialami petugas dalam menangani penumpang berkebutuhan khusus antara lain penumpang hamil usia kandungan lebih dari 32 minggu tanpa membawa surat layak terbang dan datang last minute, penumpang hamil usia kandungan kurang dari 32 minggu tanpa mengisi FOI, dan penumpang riwayat sakit serta pengguna kursi roda tanpa membawa surat layak terbang. Petugas PT.Gapura Angkasa memiliki peran penting dalam menangani penumpang berkebutuhan khusus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur. Kata Kunci : Peran, Penanganan, Penumpangberkebutuhan khusus

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Pasasi
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorAwan, Awan0528058803UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 09 Feb 2022 02:17
Terakhir diubah: 09 Feb 2022 02:17
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2167

Actions (login required)

View Item View Item