ANALISIS PENANGANAN PENUMPANG DI CHECK-IN COUNTER CITILINK INDONESIA PADA ERA NEW NORMAL BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO BOYOLALI

Pandu Abdillah, Farhan (2021) ANALISIS PENANGANAN PENUMPANG DI CHECK-IN COUNTER CITILINK INDONESIA PADA ERA NEW NORMAL BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO BOYOLALI. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaran.

[img] Text
INTISARI - FARHAN PANDU ABDILLAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Text
BAB I - FARHAN PANDU ABDILLAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text
BAB II - FARHAN PANDU ABDILLAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[img] Text
BAB III - FARHAN PANDU ABDILLAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - FARHAN PANDU ABDILLAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Transportasi udara di Indonesia saat ini mengalami penurunan. Penurunan ini diakibatkan adanya Pandemi (Covid-19) yang muncul pada awal tahun 2020. Dimana terdapat peraturan PSBB dengan menerapkan peraturan yang ketat. Seiring berjalannya waktu, (Covid-19) di Indonesia mengalami penurunan sehingga Pemerintah melonggarkan PSBB dan memasuki era tatanan kehidupan yang baru yang disebut Era New Normal dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti Peraturan khusus bagi pengguna jasa transportasi udara seperti pada Citilink Indonesia.Tujuan penelitian ini untuk (1) mengetahui Bagaimana Penanganan Penumpang dan (2) mengetahui apakah terdapat kendala dan Bagaimana Penanganannya Oleh Petugas di Check-In Counter Citilink Indonesia Pada Era New Normal. Penelitian ini dilakukan di Check-In Counter Citilink Indonesia Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Boyolali. Pada 01 – 28 Februari 2021. Penelitian menggunakan metode kualitatif, terdiri dari Data Primer dan Data Sekunder. Data primer yang digunakan yaitu dari kegiatan Wawancara, Observasi, Studi Pustaka, Dokumentasi. Pengambilan data sekunder berasal dari dokumen peraturan SE (Surat Edaran) Kasatgas No.12 Tahun 2021. Penelitian ini memberikan hasil bahwa (1) Pada Era New Normal Check-In Counter Citilink Indonesia hanya berfungsi sebagai Baggage Drop dan Re-Check data yang penumpang miliki. Proses penanganan penumpang dilakukan dengan teliti dan cukup baik dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Sehingga penumpang merasa aman dan nyaman pada saat di Check-In Counter hingga Boarding. (2) Pada Era New Normal Penanganan Kendala Penumpang yang muncul pada penelitian ini dilakukan Se-efisien mungkin sehingga kendala penumpang dapat segera teratasi dan menjaga Protokol Kesehatan yang berlaku antara Petugas dan Penumpang. Kata kunci: Penanganan Penumpang Pada Era New Normal, Check-In Counter Citilink Indonesia .

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Check-in
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorDewantari, Aditya0513059101UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 10 Feb 2022 02:25
Terakhir diubah: 10 Feb 2022 02:25
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2174

Actions (login required)

View Item View Item