ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN MENGGUNAKAN MASKAPAI CITILINK PADA MASA PPKM DI BANDAR UDARA ADI SOEMARMO BOYOLALI

TIKA PRATIWI, HAPSARI (2021) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN MENGGUNAKAN MASKAPAI CITILINK PADA MASA PPKM DI BANDAR UDARA ADI SOEMARMO BOYOLALI. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaran.

[img] Text
INTISARI - Defri Erianto Lesmana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text
BAB I - Defri Erianto Lesmana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text
BAB II - Defri Erianto Lesmana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
BAB III - Defri Erianto Lesmana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Defri Erianto Lesmana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM diberlakukan guna membatasi kegiatan masyarakat untuk menekan penyebaran virus corona yang saat ini sangat mengkhawatirkan. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) lahir setelah adanya Instruksi Mendagri Nomor 1 Tahun 2021 tentang pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan corona virus disease 2019 dilingkungan pemerintahan daerah. Dengan adanya PPKM ini akan mempengaruhi mobilitas pada suatu transportasi. Transportasi udara merupakan salah satu moda transportasi yang ikut merasakan perubahan signifikan dengan adanya PPKM. Dengan diterapkannya PPKM maka Kementrian Perhubungan juga mengeluarkan SE 19 tahun 2021, sehingga setiap maskapai harus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang ada dalam surat edaran tersebut. setiap maskapai pun sudah melaksanakan kebijakan sesuai dengan peraturan pemerintah namun maskapai Citilink sendiri yang paling mengoptimalkan protokol kesehatan. Hal ini tentu menjadi faktor yang mempengaruhi minat konsumen menggunakan maskapai Citilink pada masa PPKM. Tujuan penelitian yaitu untuk mendapatkan informasi tentang faktor yang mempengaruhi minat konsumen menggunakan maskapai Citilink pada masa PPKM di Bandar Udara Adi Soemarmo Boyolali pada bulan Febuari 2021. Penulis menggunakan metode kualitatif dalam penelitian ini. Penulis juga menggunakan data primer berupa kuesioner dengan 85 responden. Data primer didapatkan dari hasil penyebaran kuesioner sedangkan data sekunder didapat dari data-data yang membantu penelitian ini seperti Actual Passanger on Board (APB) dari maskapai Citilink dan juga SE no 19 tahun 2021 dari Kementrian Perhubungan Hasil penelitian menunjukan bahwa Faktor-faktor yang mempengaruhi minat konsumen menggunakan maskapai Citilink pada masa PPKM di Bandar Udara Adi Soemarmo Boyolali terdiri faktor internal dan eksternal. Faktor internal dibagi menjadi perhatian, ketertarikan, keinginan dan yang terakhir adalah tindakan. Sedangkan faktor eksternal dipengaruhi dari luar individu, dapat dari keluarga, kerabat, teman ataupun lingkungan sosial yang dimiliki oleh calon konsumen. Sedangkan faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi minat calon konsumen adalah faktor internal yaitu ketertarikan dengan nilai jumlah tertinggi dibandingkan faktor lain sebesar 341 satuan dengan tolak ukur skala likert.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Flight and Airport Management > Data Analysis
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorKurniasari, Zenita0516128503UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 14 Feb 2022 02:08
Terakhir diubah: 14 Feb 2022 02:08
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2183

Actions (login required)

View Item View Item