PENANGANAN PENUMPANG DENGAN PERHATIAN KHUSUS (SPECIAL PASSENGER) WHEELCHAIR SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 DI PT. GAPURA ANGKASA BANDAR UDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA

Nur Maeinah, Hesti (2021) PENANGANAN PENUMPANG DENGAN PERHATIAN KHUSUS (SPECIAL PASSENGER) WHEELCHAIR SELAMA MASA PANDEMI COVID-19 DI PT. GAPURA ANGKASA BANDAR UDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaran.

[img] Text
INTISARI - HESTI NUR MAEINAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] Text
BAB I - HESTI NUR MAEINAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text
BAB II - HESTI NUR MAEINAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[img] Text
BAB III - HESTI NUR MAEINAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - HESTI NUR MAEINAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Penumpang khusus (Wheelchair) WCHR adalah penumpang yang memerlukan bantuan kursi roda karena kondisi kesehatannya atau keadaan fisiknya memerlukan kursi roda untuk menuju ke pesawat atau sebaliknya. Terdapat beberapa ketentuan dari PT Gapura Angkasa yang harus diketahui oleh penumpang khusus wheelchair sebelum melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang. Dengan adanya pandemi Covid-19 membuat banyak manusia yang terkena dampak penyakit tersebut dan didunia penerbangan mengalami dampak yang cukup besar. Sehingga penulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penanganan penumpang dengan perhatian khusus wheelchair selama pandemi Covid-19 dan untuk mengetahui apakah sudah sesuai dengan WI (Work Internasional) selama pandemi Covid-19 di PT Gapura Angkasa Bandar Udara Internasional Yogyakarta yang berlaku. Penelitian ini dilakukan di PT Gapura Angkasa Bandar Udara Internasional Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang berupa analisis kualitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi observasi lapangan terhadap penanganan penumpang wheelchair,wawancara, dan dokumentasi dengan mengumpulkan sumber dari buku atau referensi laim seperti WI (Work Intruction),serta jurnal lainnya. Hasil penelitian ini dapat disimpulkam bahwa penanganan penumpang dengan perhatian khusus wheelchair selama pandemi Covid-19 ada sedikit perbedaan yaitu harus tes rapid dahulu kemudian APD petugas yang dikenakan sedikit berbeda seperti wajib menggunakan masker. Untuk penangananya sudah sesuai dengan prosedur WI (Work Intruction) dan secara aktual berjalan seperti biasa. Akan tetapi dalam penangannya masih ada kendala yaitu kurangnya kooperatif penumpang dan fasilitas pada pemeriksaan kesehatan belum memadai. Kata Kunci: Penumpang wheelchair, Penanganan wheelchair , Pandemi Covid

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Aviation Service > Wheelchair Passenger
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorFauziah, SyifaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 17 Feb 2022 03:41
Terakhir diubah: 17 Feb 2022 03:41
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2189

Actions (login required)

View Item View Item