ANALISIS PETUGAS LOST AND FOUND DALAM MENGHADAPI BAGASI RUSAK CITILINK INDONESIA BANDAR UDARA INTERNASIONAL HUSEIN SASTRANEGARA BANDUNG

Fairus Moch Ramlan, Ivanda (2021) ANALISIS PETUGAS LOST AND FOUND DALAM MENGHADAPI BAGASI RUSAK CITILINK INDONESIA BANDAR UDARA INTERNASIONAL HUSEIN SASTRANEGARA BANDUNG. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD).

[img] Text
INTISARI - Ivanda Fairus.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text
BAB I - Ivanda Fairus.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text
BAB II - Ivanda Fairus.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text
BAB III - Ivanda Fairus.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Ivanda Fairus.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Bagasi yang dibawa penumpang tidak luput dari berbagai masalah. Penyimpangan layanan bagasi tersebut biasa terjadi pada saat penumpang tiba di stasiun tujuan akhir atau saat Post Flight Services, hal tersebut bisa menjadi salah satu tolak ukur kinerja suatu Petugas Unit Lost And Found dalam memberikan penanganan kerusakkan bagasi penumpang. Tujuan dari penelitian ini 1) mengetahui Bagaimana Peran Petugas Unit Lost And Found Citilink Indonesia dalam Menangani Kerusakan Bagasi Penupang, dan 2) Apa Saja Kendala yang Muncul dan Bagaimana Penanganan Kendala Oleh Petugas Unit Lost And Found. Penelitian ini dilakukan di Unit Lost And Found Citilink Indonesia Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara Bandung. pada tanggal 31 Januari 2021. Dimana penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data dari data primer dan sekunder. Pengambilan data primer dilakukan dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi, pengambilan data sekunder didapatkan dengan dokumen SOP (Standard Operating Procedure) yang dimiliki perusahaan. Hasil dari penelitian ini yaitu 1) Peran petugas Unit Lost And Found dalam menghadapi kerusakan bagasi penumpang Citilink Indonesia dengan melayani penumpang ketika bagasi penumpang mengalami kerusakan dan melakukan Propelling terhadap penumpang apakah penumpang tersebut mau di ganti dengan uang yang sesuai dengan jumlah harga bagasi tersebut penumpang. 2) Upaya yang lakukan oleh Unit Lost And Found Citilink Indonesia dalam kerusakkan bagasi penumpang dilakukan dengan sebaik mungkin dengan mengikuti SOP (Standard Operating Procedure) yang dimiliki Unit Lost And Found Citilink Indonesia agar penanganan kerusakkan bagasi penumpang dapat berjalan dengan lancar dan penumpang tidak merasa kecewa. Kata Kunci: Penanganan Bagasi, Lost And Found, Citilink Indonesia.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Lost and Found
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorYudianto, Kifni0516118401UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 27 Apr 2022 01:38
Terakhir diubah: 27 Apr 2022 01:38
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2211

Actions (login required)

View Item View Item