ANALISIS STRATEGI 4P DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK PENGGUNA JASA PT. CITILINK BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO BOYOLALI PADA SAAT PANDEMI COVID-19

KUNAFAH, KUNAFAH (2021) ANALISIS STRATEGI 4P DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK PENGGUNA JASA PT. CITILINK BANDAR UDARA INTERNASIONAL ADI SOEMARMO BOYOLALI PADA SAAT PANDEMI COVID-19. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD).

[img] Text
INTISARI - KUNAFAH -.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text
BAB I - KUNAFAH -.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text
BAB II - KUNAFAH -.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[img] Text
BAB III - KUNAFAH -.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - KUNAFAH -.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Kunafah1 dan Raden Fatchul Hilal, S.E., M.M2 Transportasi angkutan udara menjadi pilihan moda transportasi yang memiliki tingkat efektifitas waktu dan keselamatan yang tinggi. Tingkat pertumbuhan angkutan udara yang signifikan dan pilihan jenis maskapai Low Cost Carrier yang beragam, menjadikan tantangan ketatnya persaingan bagi perusahaan penerbangan di tengah pandemi Covid-19 ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi 4P yang terdiri dari produk (product), harga (price), lokasi (place), promosi (promotion) dalam meningkatkan pengguna jasa PT.Citilink Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Boyolali pada saat pandemi Covid-19. Penelitian ini dilakukan di Bandar Udara Adi Soemarmo Boyolali pada bulan Maret 2021. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data ditinjau secara langsung melalui kegiatan wawancara, observasi, dan dokumentasi pada maskapai Citilink di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Boyolali. Penelitian ini memberikan hasil adanya tantangan dalam menarik daya tarik pengguna jasa di tengah pandemi Covid-19 dan penyesuaian strategi 4P yang terdiri dari produk (product), harga (price), lokasi (place), promosi (promotion) ditengah pandemi Covid-19. Citilink memberikan program terbaru web check in by online, promosi melalui account sosial media, penyediaan free rapid anti-gen , OTP ( on time performance), dan fasilitas produk yang tidak dapat di temui pada maskapai Low Cost Carrier lainnya. Kata Kunci : Low Cost Carrier, 4P (Produk (product), Harga (price), Lokasi (place), Promosi (promotion)), Daya Tarik Citilink.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Flight and Airport Management > Data Analysis
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorFatchul Hilal, Raden0513058702UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 11 May 2022 01:51
Terakhir diubah: 11 May 2022 01:51
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2220

Actions (login required)

View Item View Item