PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PETUGAS CHECK-IN COUNTER TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL EL TARI KUPANG

Yoaclina Lutok Koban, Maria (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PETUGAS CHECK-IN COUNTER TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL EL TARI KUPANG. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD).

[img] Text
INTISARI - MARIA YOACLINA LUTOK KOBAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text
BAB I - MARIA YOACLINA LUTOK KOBAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text
BAB II - MARIA YOACLINA LUTOK KOBAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text
BAB III - MARIA YOACLINA LUTOK KOBAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - MARIA YOACLINA LUTOK KOBAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Maria Yoaclina Lutok Koban1 dan Suprapti2 Semakin meningkatnya jumlah penerbangan selaras dengan tuntutan dalam meningkatkan pelayanan terhadap penumpang. Dengan melihat luasnya cakupan pelayanan yang dilakukan oleh unit check-in, tidak diragukan jika setiap petugas yang ditempatkan diharapkan untuk mengetahui,memahami dan melaksanakan tugas sesuai dengan standarisasi pelayanan bermutu sehingga pengguna jasa merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh kualitas pelayanan petugas check-in counter terhadap kepuasan penumpang dan seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan petugas check-in counter terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Internasional El Tari Kupang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner sebanyak 80 kuesioner, dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji instrumen dan uji hipotesis dengan program SPSS versi 16.0. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, artinya ada pengaruh kualitas pelayanan petugas check in counter terhadap kepuasan penumpang di Bandar Udara Internasional El Tari Kupang dan Besarnya pengaruh variabel bebas (kualitas pelayanan/X) terhadap variabel terikat (kepuasan penumpang/Y) adalah 0,415 atau 41,5% dan 58,5% sisanya dipengaruhi oleh faktor lainnya di luar penelitian ini. Kata kunci : Kualitas pelayanan, Kepuasan Penumpang.

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Check-in
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorSuprapti, Suprapti0507096201UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 12 May 2022 01:47
Terakhir diubah: 12 May 2022 01:47
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2228

Actions (login required)

View Item View Item