PENGARUH PERSEPSI PENUMPANG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PADA MASKAPAI CITILINK INDONESIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL JENDERAL AHMAD YANI SEMARANG

Ambar Pratiwi, Mei (2021) PENGARUH PERSEPSI PENUMPANG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PADA MASKAPAI CITILINK INDONESIA DI BANDAR UDARA INTERNASIONAL JENDERAL AHMAD YANI SEMARANG. Tugas Akhir thesis, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD).

[img] Text
INTISARI - Mei Ambar Pratiwi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text
BAB I - Mei Ambar Pratiwi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text
BAB II - Mei Ambar Pratiwi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Text
BAB III - Mei Ambar Pratiwi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA - Mei Ambar Pratiwi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
Official URL: https://sttkd.ac.id/

Abstract | Intisari

Mei Ambar Pratiwi1 dan Adipura Danang Maulana,S.AB.,M.M2 Perusahaan jasa harus dapat merancang strategi pemasaran dan strategi bersaing yang tepat dalam mencapai tujuan perusahaan. Salah satu tujuan perusahaan adalah mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Semakin tingginya tingkat persaingan diantara perusahaan penerbangan, maka semakin memberikan pelayanan dan produk yang lebih baik dalam mempengaruhi keputusan pembelian tiket oleh customer. Dalam mengambil suatu tindakan atau memutuskan untuk membeli, seseorang akan mempertimbangkan segala macam indikator seperti schedule, SDM, harga tiket, kondisi fisik pesawat, latar belakang perusahaan, flight management dan rekomendasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh persepsi penumpang terhadap keputusan pembelian dan mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi penumpang terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yaitu berupa kuesioner yang dibagikan kepada penumpang maskapai citilink semarang degan sampel sebanyak 124 responden. Pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan teknik simple random sampling. Analisis regresi meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji linieritas, uji korelasi Pearson Product Moment, analisis regresi sederhana, uji determinasi, uji hipotesis melalui uji t dan uji probabilitas dengan menggunakan program SPSS versi 21. Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel persepsi penumpang mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian tiket. Hasil pengujian regresi sederhana menunjukkan bahwa menunjukkan persamaan : Y = 0,317+0,96X+e Persepsi penumpang memiliki korelasi kuat dengan nilai korelasi 0,807,dan berkontribusi cukup besar terhadap keputusan pembelian tiket pesawat pada maskapai Citilink sebesar 65,1%, dan sisanya sebesar 34,9% dipengaruhi oleh indikator lain. Kata kunci: persepsi, penumpang, keputusan, pembelian

Tipe Koleksi: Thesis (Tugas Akhir)
Subjek: Airport Service > Ticketing
Contributors:
ContributionPembimbingNIDNEmail
ContributorDanang Maulana, Adipura0529118801UNSPECIFIED
Program Studi: D3 Manajemen Transportasi
Diposting Oleh: Admin Perpustakaan
Tanggal Diposting: 12 May 2022 01:59
Terakhir diubah: 12 May 2022 01:59
URI: https://digilib.sttkd.ac.id/id/eprint/2229

Actions (login required)

View Item View Item